spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Kelurahan Nenang Serahkan Fasilitas Penunjang Kebersihan untuk RT

PPU – Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU) terus berupaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya. Salah satunya dengan  memberikan fasilitas penunjang untuk para rukun tetangga (RT) di lingkungannya.

Kelurahan Nenang pun telah mengadakan pertemuan rapat koordinasi (rakor) dengan para ketua RT, dan para pengurus organisasi kelurahan, Senin (13/5/2024). Agenda ini utamanya untuk mengevaluasi dan kegiatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Lurah Nenang, Azanata Darussalam menjelaskan dalam pertemuan tersebut terungkap berbagai kendala yang terjadi di tengah masyarakat. Seperti terkait laporan kependudukan dan kegiatan pelayanan administrasi kependudukan dan lain-lain.

“Pertemuan juga sekaligus membahas kendala dan hambatan yang dialami dalam memberikan pelayanan masyarakat,” katanya, Selasa (14/5/2024).

Selain itu, Kelurahan Nenang dalam kesempatan itu juga turut memberikan fasilitas penunjang berupa peralatan kebersihan. Di antaranya berupa 22 unit mesin potong rumput yang didistribusikan ke 16 RT.

Kemudian juga untuk organisasi Karang Taruna Nenang dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nenang ,serta Sekolah Sepak Bola (SSB) Kresna Nenang. Selain itu, juga diserahkan keranda mayat dan pemandian mayat untuk Masjid Al-Munawar dan Masjid Al-Hijrah.

Baca Juga:   Ground Breaking Astra Biz Center Botanical Garden, Pusat Layanan Terintegrasi dan Destinasi Pariwisata Baru di IKN

Diadakan melalui APBD 2024, peralatan penunjang ini juga diharapkan menjadi stimulan bagi masyarakat. Termasuk juga di sekitarnya, agar lebih sadar dgn kegiatan gotong-royong, kebersihan lingkungan.

“Seperti kegiatan kerja bakti, dan peduli dengan lingkungan sekitarnya. Terutama fasum (fasilitas umum) yang ada di lingkungan RT masing-masing,” ungkap Azanata.

Adapun untuk masyarakat penerima manfaat, diminta untuk dapat memelihara barang yang diterima. Serta dalam melaporkan pertanggungjawaban pnggunaan peralatan tersebut secara berkala.

“Semoga dapat digunakan semaksimal mungkin, dan bermanfaat bagi lingkungan masing masing RT sekitar,” pungkasnya.

Pewarta : Robbi Syai’an
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER