spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Perhelatan Akbar Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, KPU PPU Ajak Warga “Rungkad” Bareng Happy Asmara

PPU – Menuju Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Serentak 2024 Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU gelar perhelatan akbar Peluncuran Tahapan Pilkada. Tak tanggung-tanggung, KPU PPU mengundang Penyanyi Kondang yang mempopulerkan lagu “Rungkad”, Happy Asmara.

Perhelatan ini digelar di Halaman Stadion Panglima Sentik, pada Selasa (14/5/2024) malam, di Jalan Provinsi Kilometer 9, Penajam.

Komisioner KPU PPU, Aris mengatakan konsepnya memakai pesta rakyat, sehingga siapapun boleh datang dan terlibat secara gratis. Perhelatan ini dilaksanakan usai sholat maghrib, diawali dengan peluncuran tahapan Pilkada Serentak 2024 dan dilanjut dengan hiburan oleh Artis Dangdut, Happy Asmara.

“Ibukota kan sudah pindah ke Kaltim (Kalimantan Timur), jadi ya Artis Jakarta, bukan Artis Ibukota,” kelakarnya.

Aris juga menambahkan, kemeriahan ini peluncuran tahapan Pilkada ini harus dirayakan dengan riang gembira. Harapannya, Pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan meriah dan damai.

“Belum lagi kan ini anggaran dari pemerintah yang berasal dari pajak masyarakat, ya harus dinikmati juga oleh masyarakat,” terang Aris.

Baca Juga:   79 Peserta Ikuti Tes CAT Seleksi PPK KPU PPU

Komisioner KPU PPU, Aris saat diwawancarai. (Nelly/RadarIbukota)

Ia menjelaskan Pesta Rakyat ini dalam rangka sosialisasi bahwa tahapan Pilkada Serentak 2024 telah di depan mata. Oleh sebab itu, pihaknya melaksanakan perhelatan ini secara terbuka, bukan perwakilan.

“Harapannya pesan untuk bersama menyukseskan Pilkada ini sampai ke masyarakat, termasuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih. Ini juga sebagai hiburan untuk masyarakat,” tegas Aris.

Disinggung terkait dengan sosialisasi Pilkada Damai, pihaknya memastikan akan diadakan. Namun, Ia jelaskan akan segera dijadwalkan. “Iya ini setidaknya sebagai tanda kalau Pilkada Serentak Pemilihan Bupati PPU telah dimulai,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Robbi Syai’an

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER