spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Enam Bacalon Bupati PPU Daftar dan Lanjut Seleksi ke DPP PAN

PPU – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Penajam Paser Utara (PPU), Pamuji Rahmat sebut telah melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU dari tanggal 6 – 8 Mei 2024. Terdapat 6 tokoh yang telah mendaftarkan dirinya dan sedang dalam evaluasi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk direkomendasikan berkontestasi di Pilkada PPU 2024.

Pamuji mengatakan 6 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran dari Partai PAN PPU, di antaranya Andi Harahap, Desmon Hariman Sarmin, Mudyat Noor, Rendy Susiswo, Hamdam Pongrewa, dan Sandra Puspa Dewi.

Semua yang mendaftar dan mengembalikan formulir mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati.

“Proses ini kami sampaikan ke DPW dan dilanjut ke DPP kami, kan yang menentukan DPP. Kami (DPD PPU) hanya menjaring,” terangnya.

Pamuji menjelaskan, Jumat (10/05/2024) kemarin, para calon seharusnya telah melakukan sesi wawancara. Keenamnya telah diundang langsung ke Jakarta, setelahnya baru ditentukan siapa saja yang mendapatkan rekomendasi.

“Kalau syarat kami kan hanya ambil formulir, visi dan misi, ijazah terakhir, dan mengembalikan formulir sebagai keseriusan,” terangnya.

Baca Juga:   Kepala Otorita IKN Sambut City Branding PPU Serambi Nusantara

Awalnya, pihaknya ragu untuk membuka pendaftaran, dikarenakan hanya memiliki satu kursi. Namun setelah melihat arahan DPP PAN dan penjaringan di daerah lain sudah dilakukan, akhirnya DPD PPU segera melakukan penjaringan.

“Jadi hanya yang berserius saja, jangan sampai ada yang menyusul lagi, karena kan kita pendaftarannya gratis. Kalau pun ada kontribusi ya alakadar lah,”tambahnya.

Pamuji mengatakan salah satu kader internal PAN yang ikut mendaftar salah satunya Hamdam Pongrewa. Ia jelaskan hingga sekarang Hamdam Pongrewa belum keluar dari keanggotaan Partai PAN.

“Pak Hamdam kan pernah Ketua DPD PAN PPU periode 2015, jadi baru itu di internal. Ya Kami juga tidak menyangka antusiasnya cukup baik untuk mendaftar ke Partai PAN, karena kan gak semua partai di PPU ini harus koalisi,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER