spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

NasDem PPU Tutup Pendaftaran Bacabup, 5 dari 8 Kembalikan Formulir

PPU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Penajam Paser Utara (PPU) resmi menutup pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU pada Selasa (7/5/2024). Sekretaris DPD Partai NasDem PPU, Gunawan sebut kurang lebih 8 bakal calon yang telah mengambil formulir, baik calon atau perwakilannya.

Gunawan yang ditemui di Sekretariat DPD Partai NasDem PPU mengatakan terdapat sekitar 8 calon yang telah mengambil formulir. Di antaranya, Hamdam Pongrewa, Desmon, Denni Mappa, Mudyat Noor, Rendi Susiswo, Arbain Noor, dan Ahmad Basir.

“Semuanya juga masih melihat situasi apakah akan mengembalikan atau tidak,” terangnya, Rabu, (8/5/2024).

Ia menjelaskan pihaknya tidak membatasi siapa pun yang mau mendaftar menjadi calon dan bakal calon Bupati PPU. Terlebih, sejak awal Partai NasDem mengusung politik tanpa mahar.

“Kami tetap berkomunikasi dengan siapa pun yang mendaftar, walaupun tanpa mahar ya tetap harus dikomunikasikan komitmennya, jadi bukan asal-asal ngambil karena gratis,” terang Gunawan.

Disinggung terkait dengan bakal calon bupati dari internal partai, Gunawan jelaskan pihaknya menyambut baik keinginan tersebut. Nantinya, jika dari internal siapa pun yang berminat pasti akan direkomendasikan ke DPP Partai NasDem.

Baca Juga:   Kepala Satpol PP PPU Hadiri Buka Puasa Bersama dan Penandatangan NPHD Pemkab-Polres

“Pak Nanang sedang mempersiapkan, terlebih beliau kan Ketua DPD, jadi kalau sama pak Nanang Ali ada 8 orang,” terangnya.

Gunawan kembali menegaskan bahwa politik yang diusung tidak memakai mahar sama sekali. Pihaknya tetap akan merekomendasikan siapa pun yang mengembalikan formulir.

“Tetap kita rekomendasikan semua, walaupun belum lengkap, tapi ya nantinya yang akan menentukan DPP (Partai NasDem) langsung,” tandasnya.

Adapun dari 8 tokoh tersebut, diketahui hanya ada 5 saja yang mengembalikan formulir pendaftaran.  Yakni Hamdam Pongrewa, Mudyat Noor, Desmon Hariman, Ahmad Basir, dan Nanang Ali.

““Kami sudah tutup dan tidak dapat menerima lagi, nanti setelah pleno di DPW NasDem Kaltim, setelahnya baru ke DPP Partai NasDem,” tutupnya. (NAH)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER