spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembalikan Formulir Ke Partai NasDem, Mudyat Noor Harap Bisa Kolaborasi

PPU – Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Mudyat Noor mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai NasDem. Ia mengatakan telah mengembalikan mendaftar ke 5 Partai Politik di PPU.

Pengembalian formulir dilaksanakan di Sekretariat Partai NasDem, Jalan Provinsi Km 8, pada Senin (6/5/2024). Mudyat Noor mengatakan terdapat 5 partai yang telah dirinya proses untuk melakukan pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PPU pada November 2024 mendatang. Sebelumnya, pihaknya telah mengembalikan formulir di Partai Demokrat dan Golkar. Sehingga pengembalian ke Partai NasDem merupakan partai ketiga.

“Ini PDIP akan segera diproses, Gerindra belum buka pendaftaran, PKS juga akan buka dalam waktu dekat. Kita sudah komunikasi juga, termasuk Hanura, PAN belum. Kami akan mendaftarkan diri ke semua, minimal silaturahmi, kan tujuannya sama-sama memajukan Penajam,” jelasnya.

Ia berharap dapat diterima oleh Partai NasDem dan juga rekomendasi, kemudian di SK-kan. Sehingga NasDem akan menjadi salah satu Partai pengusung, dikarenakan memiliki dua kursi.

“Harapannya semua Partai dapat berkolaborasi, namun ya paling tidak minimal sebagai syarat ya 5 kursi,” terangnya.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU Dorong Terbentuknya Ruang Bermain Anak seperti Taman Rozeline

Disinggung terkait calon pendamping menuju Pilkada 2024, Mudyat mengatakan pihaknya masih fokus meningkatkan popularitas di PPU. Namun, Ia memastikan yang akan menjadi pasangannya menuju kontestasi ini diharuskan warga asli Penajam.

“Yang komunikasi sudah rata-rata lah, termasuk para internal di Partai NasDem, Pak Nanang Ali juga kami duduk bersama, ayo maju pak, kan langsung pasang baliho, gas!,” tambahnya.

Mudyat mengatakan pihaknya sedang mengusahakan untuk terus meningkatkan popularitas dirinya agar dapat diperhitungkan dan diberikan rekomendasi dari Partai NasDem. Terlebih dirinya memahami bahwa secara keseluruhan memerlukan hasil survey dan rekomendasi partai pasti keluar di akhir.

“Kalau sekarang pukul rata sendiri dan menentukan wakil sejak awal ya nanti jadi pertanyaan, popularitas sendiri dulu dinaikkan baru bisa menentukan, karena banyak orang Penajam yang berkapasitas,” ungkapnya.

Disinggung terkait kesiapan menentukan pasangan menuju kontestasi Pilkada 2024, Mudyat mengatakan targetnya Agustus 2024 dapat dipastikan. Ia mengatakan dari hasil bersosialisasi dirinya melihat kecenderungan menentukan wakil dari partai politik ketimbang dari birokrat.

Baca Juga:   Persiapan Pemekaran Kecamatan Babulu jadi Sebakung Buen

“Yang pasti sebelumnya kita punya nilai tawar yang sebelumnya dari nol jadi dua dan kan NasDem sendiri punya harapan mencalonkan dari kadernya, ya pasti kita harap bisa memajukan kadernya,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER