spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Pelayanan Lebih Berkualitas, Satpol PP PPU Gelar Diklat Teknis Operasional Trantibum

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Oprasional Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penegakan Perda dan Trantibum yang berkualitas.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Kartika Samarinda, selama 3 hari mulai 1 Mei hingga 3 Mei 2024. Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Satpol PP Provinsi Kalimantan Timur Munawwar, Kabid PPHD Abdul Muis, Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalimantan Timur Mahlan.

Kepala Satpol PP Kabupaten PPU H Bagenda Ali mengatakan, Diklat Pelatihan Teknis Oprasional Trantibum diberikan kepada para Danton, Dandru Dan Anggota Staf Bidang Trantibum Satpol PP di Benuo Taka.

“Diharapkan melalui diklat ini para Danton , Dandru Dan Staf Bidang Trantibum akan mendapatkan banyak pengetahuan dan keterampilan, sikap dan perilaku tentang bagaimana cara menangani permasalahan di masyarakat dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban dengan cara-cara yang humanis,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, peserta pelatihan 32 orang yang mengikuti Diklat Pelatihan Teknis Oprasional Trantibum.  Sementara materi pelatihan diberikan oleh Kabid PPHD, Sekretaris Satpol PP dan pihak Otorita IKN.

Baca Juga:   Komunitas Supermoto PPU Bagi-Bagi Takjil ke Pengendara

“Selain itu, dari kegiatan ini pula, dapat membangun kelangsungan ideologi, memahami budaya, norma, standar di masyarakat. Dan menguasai seni kepemimpinan dan memberdayakan masyarakat dalam pembangunan dan menciptakan kondusifitas wilayah,” pungkasnya. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER