spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Miliki Sejarah Panjang dengan Nasdem, Arbain Siap Maju di Pilkada PPU

PPU – Kontestasi menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menarik perhatian publik, termasuk beberapa tokoh-tokoh potensial dari berbagai daerah. Salah satunya, Bakal Calon Wakil Bupati PPU, Arbain M Noor yang juga telah mencalonkan dirinya di Partai NasDem PPU.

Arbain M Noor yang pada periode sebelumnya juga mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Paser dan berpasangan dengan Alphard Al Baiti ini telah mendatangi Sekretariat DPD NasDem PPU pada Senin (6/5/2024) sore, untuk mengambil formulir pendaftaran.

Ia mengatakan NasDem dan dirinya memiliki sejarah panjang, salah satunya NasDem termasuk yang mengusung dirinya di kontestasi sebelumnya dengan 3 kursi. Sehingga dirinya tidak memiliki alasan lain untuk tidak menjadikan NasDem sebagai kendaraan politik pada Pilkada PPU kali ini.

“Saya mencintai NasDem, saya sebelumnya sudah dapat rekomendasi NasDem. Jadi ya ini menjadi pertimbangan, sudah dua partai tapi masih belum diberitahukan partai satunya,” terangnya.

Arbain M Noor mengatakan pihaknya akan mengembalikan formulir pada Selasa (7/5/2024). Dalam kontestasi Pilkada PPU 2024 ini, pihaknya akan fokus pada kemajuan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Baca Juga:   Otorita IKN Luncurkan VLR SDGs Nusantara Sebagai Upaya Menciptakan Sustainable Urban Future

“Sampai saat ini, kami sudah menjalin komunikasi baik dengan siapa saja, termasuk para Bakal Calon Bupati, ini kan guna membangun chemistry,” terangnya.

Disinggung apakah telah bertemu dengan salah satu Bakal Calon Bupati PPU, Andi Harahab. Ia menjelaskan bahwa belum melakukan pertemuan. Namun timnya telah melakukan komunikasi dengan Bakal Calon Bupati tersebut.

“Kami juga sudah mengukur elektabilitas kita, jadi kita cukup mendaftar sebagai Wakil Bupati saja, terlebih popularitas belum mencukupi, mudah-mudahan akan terjalin komunikasi yang bagus,” jelasnya.

Arbain mengatakan setelah ini pihaknya belum dapat memastikan akan bertandang ke partai apa. Pihaknya menunggu arahan dari timnya untuk bertandang ke partai selanjutnya.

“Saya kira Pilkada kan harus sesuai dengan aturan yang berlaku, jika tidak ya kita akan dorong untuk sesuai dengan peraturan pencalonan untuk kontestasi politik yang lebih baik ke depannya,” tandasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER