spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Upacara Peringatan HUT Ke-74 Satpol PP, Bagenda Ali; Komitmen Tingkatkan Peran Penegakkan Aturan Daerah

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke-74, Selasa, (30/4/2024). Kegiatan ini sekaligus memepringati HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang dilaksanakan di halaman upacara depan Kantor Bupati PPU.

Rangkaian acara peringatan HUT juga dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemusnahan puluhan botol minuman keras (miras) oleh Sekda PPU Tohar didampingi dengan unsur Forkopimda PPU. Pemusnahan puluhan botol miras ini merupakan barang bukti hasil tangkapan Satpol PP.

Tohar mengatakan, Satpol PP memiliki peran besar dalam memelihara dan menyelenggarakan ketertiban umum, perlindungan masyarakat, serta menegakkan peraturan daerah (perda).

“Kami mengucapkan apresiasi serta penghargaan kepada seluruh anggota Satpol PP di seluruh Indonesia khususnya Kabupaten PPU atas dedikasi dan loyalitas dengan harapan kualitas pelaksanaan tugas dapat ditingkatkan dengan semangat kompetensi dan profesionalitas yang semakin memumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan,” ujar Tohar.

Sementara itu, Kepala Satpol PP PPU Bagenda Ali berharap, momentum ini menjadi bukti kemajuan Satpol PP PPU. Dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban. Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh anggota Satpol PP untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib.

Baca Juga:   Pj Bupati PPU Jamin Pengobatan Korban Penikaman Mantan Suami

“Seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar selalu bersikap proaktif mencermati kondisi dan dinamika di PPU demi menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme,” jelasnya.

Khususnya dalam meningkatkan agenda terdekat, yakni pelaksanaan Pilkada 2024. Ia memastikan akan menguatkan koordinasi serta berkolaborasi bersama dengan TNI, Polri dan Forkopimda.

“Kami akan terus meningkatkan profesionalisme dalam urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat,” tutup Bagenda. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER