spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala Satpol PP PPU Pastikan Pengamanan Sepanjang Pelaksanaan MTQ Ke-19

PPU – Kepala Sauan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) Bagenda Ali memastikan pihaknya akan terus mengawasi jalannya kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-19 PPU. Dengan menerjunkan personel sepanjang pelaksanaan kegiatan di Lapangan Sepak Bola SMAN 2 Kecamatan Waru.

Kegiatan MTQ Ke-19 ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai pada tanggal 27 April 2024 hingga 1 Mei 2024. Pada pembukaan ini turut dihadiri Pj Bupati PPU Makmur Marbun, Sekkab Tohar, serta pejabat terkait lainnya. Pembukaan MTQ Ke-19 ditandai dengan penekanan tombol.

“Kami menurunkan sebanyak 25 personel Satpol PPU. Mereka diterjunkan untuk memastikan keamanan dan kondusifitas serta kelancaran kegiatan pembukaan,” ucapnya, Selasa (28/4/2024).

Selain dalam kegiatan pembukaan, ia juga memastikan pihaknya akan diturunkan untuk melakukan patroli pengawasan di sepanjang jalannya kegiatan. Jadi selama 5 hari tersebut, beberapa regu akan bergantian melakukan pengamanan.

“Nanti ada 1 regu setiap hari diturunkan untuk melakukan patroli. Ada sekitar 11 personel yang akan melakukan pengawasa, gabngan dari tim yang ada di Kecamatan Waru,” sebutnya.

Baca Juga:   Kepala Satpol PP PPU Hadiri Buka Puasa Bersama dan Penandatangan NPHD Pemkab-Polres

Lebih lanjut, ia berharap seluruh pelaksanaan kegiatan MTQ ke19 PPU ini bisa berjalan lancar hingga akhir acara. Dalam hal ini pula, pihakny ameminta dukungan masyarakat untuk mewujudkan kondusifitas kegiatan rutin ini.

“Kita berharap bahwa seluruh kegiatan bisa berlangsung dalam situasi aman dan kondusif,” tutup Bagenda. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER