spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol PP PPU Lakukan Pengawasan Kondusifitas Pembukaan MTQ Ke-19

PPU – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-19 PPU. Pelaksanaan pengamanan itu dilakukan di Lapangan Sepak Bola SMAN 2 Kecamatan Waru, Sabtu, (27/4/2024).

Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali menyebutkan pihaknya menurunkan sebanyak 25 personel Satpol PPU. Mereka diterjunkan untuk memastikan keamanan dan kondusifitas serta kelancaran kegiatan.
“Pengamanan dilakukan di sekitar area pembukaan MTQ Ke-19 di Lapangan Sepak Bola SMAN 2 Kecamatan Waru,” katanya.
Kegiatan MTQ Ke-19 ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai pada tanggal 27 April 2024 hingga 1 Mei 2024. Pada pembukaan ini turut dihadiri Pj Bupati PPU Makmur Marbun, Sekkab Tohar, serta pejabat terkait lainnya. Pembukaan MTQ Ke-19 ditandai dengan penekanan tombol.
Selain itu, Bagenda menuturkan pihaknya akan terus mendukung adanya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya merupakan rutinitas seremonial semata. Tetapi mampu menjadi momentum strategi yang mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat sehari-hari.
“Tentunya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama, serta menyadari bahwa penyelenggaraan ini adalah upaya menemukan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat manusia,” pungkasnya. (ADV/*SBK)
Baca Juga:   Otorita IKN Sajikan Implementasi Sistem Transportasi Cerdas di The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER