spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Ambil Bagian dalam Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Otda ke-XXVIII 2024

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) turut mengikuti pelaksanaan upacara peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXVIII 2024, Kamis, (25/4/2024). Selain itu, beberapa personel turut melakukan pengawasan dan pengamanan, agar jalannya kegiatn tetap tertib dan lancar.

Pemkab PPU menggelar upacara peringatan ke-28 Hari Otonomi Daerah di lapangan upacara Pemkab PPU. Tema yang diusung pada peringatan ini yaitu “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat.”

“Dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”, Kami juga berharap pembangunan di PPU bisa terus dilakukan dengan baik,” kata Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Sekkab Tohar, dengan dihadiri oleh sejumlah perwakilan Forkopimda Kabupaten PPU, TNI, Polri,Satpol PP, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf serta sejumlah Ormas di lingkungan Pemkab PPU.
Terlihat beberapa personel melakukan penjagaan, baik sebelum kegiatan dimulai, saat pelaksanaan apel hingga usai kegiatan. Selain mengikuti jalannya upacara, Korps Musik (Korsik) Satpol PP PPU juga turut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan.
Satpol PP PPU Ambil Bagian dalam Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Otda ke-XXVIII 2024
Bagenda menyebutkan, peringatan Hari Otonomi Daerah ini dapat dijadikan momentum untuk bersama-sama memupuk semangat kerja dan dedikasi pengabdian kepada masyarakat. Guna meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang berkualitas serta mewujudkan Clean and Good Governance.
“Adanya otonomi daerah menunjukkan dampak positif, seperti optimalisasi potensi daerah, pertumbuhan demokrasi, pertumbuhan pusat ekonomi baru, dan memperpendek rentang kendali dalam pembangunan dan pelayanan publik. Seperti yang terus dilakukan di Satpol PP PPU,” tutupnya. (ADV/*SBK)
Baca Juga:   Senam Ronggeng Massal di Festival Nondoi 2023 Diikuti Ratusan Peserta
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER