spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DLH PPU Kolaborasi dengan Sekolah-Sekolah dalam Pengolahan Sampah Sejak Dini

PPU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Penajam Paser Utara (PPU) tidak hanya berkolaborasi dengan perusahaan dalam pengelolaan sampah, tetapi juga menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah.

Kepala DLH PPU, Safwana, menjelaskan bahwa kerja sama ini mencakup program penjualan sampah kepada DLH PPU serta program-program unggulan seperti Serbu Gass dan Seratus Bank Sampah Unit yang telah berjalan dengan baik.

“Sekolah-sekolah menjadi mitra penting dalam upaya untuk mengelola sampah dengan lebih efisien dan berkelanjutan,” ujar Safwana, Kamis (25/4/2024)

Salah satu bentuk kerja sama antara DLH PPU dan sekolah adalah melalui program penjualan sampah kepada DLH. Safwan menjelaskan bahwa beberapa sekolah telah aktif dalam menjual sampah kepada DLH PPU.

“Kami telah menjalin kerja sama dengan beberapa sekolah untuk membeli sampah yang dihasilkan oleh siswa-siswanya. Hal ini membantu mengurangi volume sampah di sekolah dan juga memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Safwan menyebut bahwa pihaknya melaksanakan program-program unggulan seperti Serbu Gass atau Seratus Bank Sampah Unit. Program Serbu Gass bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalisir sampah.

Baca Juga:   Pemkab PPU Bakal Kenakan Sanksi Bagi yang Tak Taat Masuk Kerja Usai Libur Lebaran 2024

“Kami memiliki program Serbu Gass dan sedekah sampah sebagai program unggulan DLH,” pungkas Safwana. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER