spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Bacabup Ambil Formulir di Hari Pertama Pembukaan Pendaftaran di DPC PKB PPU

PPU – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal wakil bupati (bacawabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PPU.

Menariknya, dari hari pertama pendaftaran ini Sekretariat DPC PKB di kelurahan Lawe-Lawe langsung disambangi oleh tiga bakal calon Bupati (bacabup) yang berniat maju dalam kontestasi Pilkada tahun 2024.

“Alhamdulillah pada hari pertama pembukaan pendaftaran DPC PKB ini sampai saat ini yang sudah mendaftar tiga kandidat bacabup yang akan maju di Pilkada 2024 mendatang,” kata Ketua DPC PKB PPU, Irawan Heru Suryanto, Rabu (24/4/2024).

Disebutkannya, tiga bacabup itu yakni Hamdam yang datang beserta keluarga dan masa pendukungnya. Ia menjadi yang pertama, setelah sebelumnya ia mendaftar ke Partai Demokrat.

Kemudian kedua ialah Andi Harahap yang diwakilkan oleh kedua anak dan sejumlah tim pemenangannya. Kemudian yang ketiga adalah nama baru, yaitu Desmon Hariman Sormin.

“Alhamdulillah, hal ini menunjukkan bahwa PKB cukup ditunggu dan mendapat perhatian khusus untuk bisa menggunakan PKB sebagai perahu politiknya untuk maju dalam Pilkada 2024,” ucapnya.

Baca Juga:   Lomba Mini Soccer Daster Meriahkan Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-78 Warga Maridan
Andi Harahap yang diwakilkan oleh kedua anak dan sejumlah tim pemenangannya.

Lebih lanjut, ke depannya ia juga berharap sebagai Ketua Partai tentu tidak membatasi siapapun untuk bisa ikut terlibat dalam kontestasi Pilkada 2024 ini. Dengan harapan ada beberapa bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati yang mungkin belum sempat hari ini untuk mendaftar, pendaftaran di PKB ini akan berakhir pada tanggal 5 Mei 2024 mendatang.

Kemudian yang ketiga adalah nama baru, yaitu Desmon Hariman Sormin.

Sebagai persyaratan untuk maju sebagai calon Bupati minimal harus mendapatkan dukungan dari lima kursi. Dalam hal ini, PKB yang memiliki 2 kursi dari hasil Pileg 2024, Irawan telah membangun komunikasi politik dan membangun koalisi dengan berbagai pihak.

“Sementara PKB hasil pemilu 2024 baru mendapatkan 2 kursi dengan perolehan suara terbanyak ke empat di PPU. Oleh karena itu kami juga nanti dengan adanya pendaftaran ini akan laporkan kepada DPW dan DPP untuk segera membuat atau membuatkan surat tugas kepada seluruh kandidat-kandidat ini untuk membangun komunikasi politik kepada pihak lain atau partai lain,” pungkas Irawan.

Pewarta : Robbi Syai’an
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER