spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Calonkan Diri di Pilkada 2024, Jhon Kenedi Fokus Dukung Calon Bupati PPU dari Demokrat

PPU – Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Penajam Paser Utara (PPU) Partai Demokrat, Jhon Kenedi sebut pihaknya masih menunggu pengembalian formulir dari kandidat lain hingga tanggal 30 April 2024. Terkait dengan calon potensial yang akan mewakili Partai Demokrat, tergantung kinerja para kandidat dalam melakukan sosialisasi.

Jhon mengatakan terdapat tiga bakal Calon Bupati yang telah mengembalikan formulir. Di antaranya, Hamdam Pongrewa, Mudyat Noor dan Andi Harahap. Dibanding dengan bakal calon bupati, yang mengembalikan formulir untuk bakal calon wakil Bupati baru Deni Mappa yang baru mengembalikan formulir.

“Ya dari penjaringan ini artinya yang berminat dibuktikan dengan mengembalikan formulir, dan untuk bakal calon bupati sudah mengembalikan semua, sedangkan untuk wakil harusnya ada 6 calon yang mengembalikan,” tambahnya.

Ia menjelaskan nantinya akan ada persyaratan lain untuk menentukan calon bupati yang akan mewakili Partai Demokrat PPU. Salah satunya berkaitan dengan hasil survei dan elektabilitas dari bakal calon yang telah mengembalikan formulir.

“Ya ini kan masih fifty-fifty karena masih para bakal calon harus kerja keras untuk meyakinkan masyarakat, karena Demokrat enggak bisa mengusung sendiri,” tambahnya.

Baca Juga:   Ciptakan Situasi Lalu-Lintas Aman Jelang IKN, Pilres PPU Giat Lakukan Blue Light Patrol

Jhon pastikan masukan dari masyarakat juga sangat penting menentukan calon yang mewakili Partai Demokrat dan nantinya akan berkoalisi dengan partai lainnya. Ia berharap calon yang telah mendaftar ini dapat diterima oleh masyarakat.

“Kalau saya dibanding mencalonkan diri ya akan mendukung kerja-kerja bakal calon bupati ini, walaupun pendaftarannya terbuka dari internal partai,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER