spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Niat Maju di Pilkada 2024, Raup Muin Tunggu Arahan DPP Gerindra

PPU – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Penajam Paser Utara (PPU) , Raup Muin sebut dirinya berminat maju bertanding di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

2024 serentak pada November mendatang. Hal ini disampaikan usai Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU pada Rabu (24/4/2024).

Raup mengatakan pasca adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Sengketa Pilpres 2024, maka Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Prabowo sah menjadi Presiden RI 2024-2029. Selanjutnya, Gerindra akan fokus pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kami sedang menunggu dari DPP langkah-langkah senlanjutnya,” tambahnya.

Ia mengatakan hingga saat ini, Partai Gerindra belum memastikan apakah akan melakukan perekrutan secara terbuka. Namun, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa calon yang dianggap potensial untuk memimpin PPU untuk menjadi lebih baik.

“Yang jelas harus mencintai PPU dan memiliki visi misi untuk memajukan PPU,” tegasnya.

Rau juga menjelaskan bahwa Gerindra sangat terbuka untuk semua pihak yang memiliki visi dan misi memajukan PPU ke depannya. Baik yang berasal dari Kabupaten PPU dan di luar KPU.

Baca Juga:   Wujudkan Kota yang Aman dengan Bantuan Teknologi, Otorita IKN Teken Nota Kesepahaman dengan Motorola

“Bukan hanya lokal. Kalau orang luar mampu melakukan terobosan untuk memajukan PPU secara menyeluruh, kenapa tidak?” terangnya.

Disinggung terkait dengan apakah dirinya minat untuk maju di Pilkada 2024, Raup menyatakan dengan tegas bahwa dirinya berminat mencalonkan diri sebagai Bupati PPU.

“Berminatlah,” tandasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER