spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasil Musda DPD PKS PPU, Wakidi Didorong Maju di Pilkada 2024

PPU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Penajam Paser Utara (PPU), Wakidi digadang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang. Hal ini berdasarkan hasil daripada Musyawarah Daerah (Musyda) PKS beberapa waktu lalu.

“Insya Allah ya PKS akan mencalonkan diri, ya diwacanakan Ketua DPD PPU nya,” jelasnya (24/04/2024).

Wakidi mengatakan pihaknya pasti akan melakukan koalisi dengan beberapa partai. Terlebih pada Pemilu 2024 kemarin partainya mendapatkan tiga kursi. Pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa ketua-ketua partai.

“Ya hampir rata, ada Golkar, Gerindra, dan beberapa lainnya. Ya sudah ada pembicaraan tipis-tipis,” tambahnya.

Ia menjelaskan pihaknya masih harus menjalin komunikasi karena harus mencari pasangan yang tepat. Ia pastikan secepatnya akan menggelar deklarasi. Namun masih perlu pendiskusian panjang terkait hal tersebut.

“Ya beberapa tokoh yang pasti maju kan rata-rata mantan bupati, baik Pak Hamdam dan Andi Harahap pasti akan kami jalin komunikasinya, mereka juga masih tinggi elektabilitasnya,” terangnya.

Baca Juga:   Penuhi Kebutuhan Darah, PMI PPU Dinilai Perlu Aktifkan UTD

Wakidi mengatakan pihaknya masih akan menimbang dan melakukan lobi dengan berbagai pihak untuk menyamakan visi dan misi yang dibawa. “Sementara masih melihat situasi dahulu, yang pasti secepatnya akan dipastikan,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER