spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Ikuti Rapat Persiapan Terakhir Latsitarda Nusantara XLIV 2024

PPU – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara (PPU), Tohar hadir dalam rapat koordinasi terakhir dalam mempersiapkan kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara Ke-44 Tahun 2024 di Platinum Hotel Balikpapan, Senin (22/4/2024).

Latsitarda Nusantara merupakan aplikasi dari materi pengetahuan teritorial dan pembekalan keterampilan lapangan yang terakhir. Kegiatan latihan ini untuk membentuk karakter, kepemimpinan dan integritas para taruna.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini juga akan meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan arti pentingnya dari nilai-nilai kemanunggalan dengan rakyat. Latsitarda Nusantara XLIV 2024 diikuti 1.803 taruna akademi militer (Akmil) tingkat akhir sebelum dinyatakan lulus sebagai perwira TNI dan Polri dan dilantik oleh Presiden RI.

“Latsitarda Nusantara juga merupakan kegiatan yang bersifat integratif, diharapkan mampu mewujudkan soliditas dan solidaritas, serta hubungan yang harmonis antar sesama Taruna Akmil, AAL, AAU, Akpol, Praja IPDN dan Taruna Poltek Siber Sandi Negara (SSN) serta mahasiswa dengan masyarakat setempat,” jelasnya.

Tujuan Latsitarda Nusantara ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada para peserta sebagai kader pemimpin masa depan bangsa. Di PPU, salah satu yang disiapkan untuk pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan sejumlah puskesmas dengan fasilitas penunjang, seperti ambulans dan tenaga medis dan kebutuhan bidang lainnya.

Baca Juga:   Retribusi Terutang Pengelola Pasar Petung Capai Ratusan Juta

“Diharapkan kegiatan Latsitarda Nusantara ini dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi, sebagai upaya membangun persatuan dan kesatuan generasi muda penerus kepemimpinan bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Tohar. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER