spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gaet PT Danone, DLH PPU Kerja Sama Bangun TPS 3R Tahun Ini

PPU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Penajam Paser Utara (PPU) menjalin kerjasama dengan PT Danone Indonesia untuk mengelola sampah daerah. Kerja sama itu juga dibangun untuk rehabilitasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R (reduce, reuse dan recycle).

Kepala DLH PPU, Safwana menyatakan bahwa kerjasama dengan PT Danone bukan hal baru bagi PPU. Karena sebelumnya telah berhasil bekerja sama dalam pengelolaan sampah di beberapa daerah.

“PT Danone telah bekerja sama dengan beberapa daerah, dan sekarang kami juga akan bekerja sama dengan mereka untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan sampah di PPU,” ujarnya belum lama ini.

Kerja sama ini dilakukan karena pentingnya penyesuaian program dengan kondisi saat ini. Sekaligus untuk memastikan efektivitas dan keberlanjutan pengelolaan sampah.

“Kami melakukan rehab TPS 3R untuk menyesuaikan kondisi saat ini. Karena itu sangat penting untuk mengatasi gangguan yang mungkin timbul,” lanjutnya.

Satu sisi, DLH PPU pada perubahan ini tidak bakal memiliki anggaran perubahan pada 2024 ini yang tidak besar. Oleh karena itu, pihaknya perlu berinovasi untuk mengatasi masalah yang mungkin muncul.

Baca Juga:   Paripurna Laporan Banggar DPRD PPU, Makmur Marbun; Fungsi Pengawasan jadi Pedoman Kami

“Penting bagi kami untuk mengubah Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) demi mengatasi gangguan yang mungkin timbul,” sebut Safwana.

Terlepas dari itu, ia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pengelolaan sampah. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam pengelolaan sampah,” pungkas Safwana. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER