spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disnakertrans PPU Buka Pendaftaran Pelatihan Operator Welder dan Forklift Gratis

PPU – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengumumkan pembukaan pendaftaran rekrutmen peserta pelatihan berbasis kompetensi. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja serta produktivitas pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu pada Sumber Daya Manusia (SDM) lokal.

Kepala Disnakertrans PPU, Marjani, menjelaskan bahwa saat ini ada beberapa pelatihan yang dibuka. Jenis pelathan itu ialah yang saat ini dimungkinkan sangat dibutuhkan.

“Kami membuka perekrutan peserta pelatihan berbasis kompetensi untuk kejuruan welder dan operator forklift,” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Pelatihan direncanakan akan dilaksanakan di UPTD Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Balikpapan. Persyaratan bagi calon peserta antara lain melampirkan fotokopi KTP Kabupaten PPU sebanyak 2 lembar, ijazah terakhir SMU atau sederajat 2 lembar, serta pas photo 3×4 berlatar merah sebanyak 2 lembar.

Foto: Berkas Pengumuman Disnakertrans PPU (ist)

Selain itu, peserta tidak boleh memiliki pekerjaan saat ini, harus berusia 18 hingga 35 tahun, dan belum pernah mengikuti program pelatihan selama dua tahun. Calon peserta juga diharuskan melampirkan BPJS/KIS yang aktif, surat pernyataan siap mengikuti pelatihan selama enam minggu, dan terdaftar dalam Data Pendasar Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), atau memiliki surat keterangan tidak mampu/miskin dari keluarga dan desa.

Baca Juga:   Makmur Minta Dukungan SDM Lokal Sambut IKN saat Safari Ramadan di Sepaku

Marjani menegaskan bahwa akomodasi dan konsumsi selama pelatihan akan ditanggung oleh Disnakertrans PPU. Berkas pendaftaran dapat diserahkan langsung ke Kantor Disnakertrans PPU yang berlokasi di Jalan Provinsi KM 1,5 Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

“Pendaftaran pelatihan ini tidak dipungut biaya,” pungkasnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER