spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol PP PPU Amankan Proses Relokasi dan Peresmian Pasar Riko

PPU – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pengamanan dalam rangka peresmian relokasi pedagang yang berada di Pasar Riko Kecamatan Penajam, Senin, (15/4/2024). Pengamanan ini dilakukan agar pelaksanaan peresmian infrastruktur daerah yang sudah lama mangkrak tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali menuturkan pihaknya mendukung langkah Pemkab PPU untuk melanjutkan pemindahan aktivitas pasar di Kelurahan Riko, Kecamatan Penajam. Dari sebelumnya yang berada di pinggir Jalan Negara Silkar-Kilometer 38, ke fasilitas yang dibangun Pemkab PPU di Jalan Mariko.

“Dalam proses pemindahan itu, anggota Satpol PP PPU juga terus mengawal sejak awal persiapan. Baik soal persiapan peningkatan saran dan prasarana pasar sampai proses relokasi pelapaknya,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan pengamanan oleh Satpol PP PPU dibagi menjadi 2 tim. Yakni untuk mengamankan lokasi di simpang Pasar Riko lama dan Pasar Riko yang baru.
“Beberapa personel membantu mengatur lalu lintas kendaraan pedagang yang keluar masuk peresmian relokasi pedagang pasar Riko, bukan hanya itu Satpol PP juga ikut membantu beberapa hal,” jelas Bagenda.
Adapun dalam kegiatan peresmian tersebut dilakukan oleh Pj Bupati PPU Makmur Marbun. Turut hadir Sekkab PPU Tohar, Kepala Dinas KUKM Perindag PPU Margono Hadi Sutanto, hingga jajaran kepala OPD hingga Camat Penajam dan Lurah Riko.
“Pj Bupati PPU Makmur Marbun secara langsung meresmikan relokasi pedagang dengan di Pasar Riko. Seluruh kegiatan berjalan lancar, dalam prosesnya anggota Satpol PP PPU turut mendampingi,” tutupnya. (ADV/*SBK)
Baca Juga:   Semarakkan Hari Jadi PPU, DLH Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Sekolah
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER