spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Bupati PPU Jamin Pengobatan Korban Penikaman Mantan Suami

PPU – Kejadian nahas menimpa seorang istri di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Pasalnya, pada malam takbiran (09/04/2024), dirinya harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Putri Botung akibat perutnya ditikam mantan suami dan mengakibatkan bocor usus.

Hal ini ikut menjadi perhatian Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. Pj Bupati ikut membantu korban yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.
Pasalnya kurangnya fasilitas di RSUD Aji Putri Botung, terutama untuk perawatan intensif paska operasi.

“Jadi saya minta segera dirujuk ke RSKD Balikpapan, pokoknya saya yang jamin,” ujar Marbun (11/04/2024).

Ia menjelaskan bahwa pelaku telah diamankan di Polsek Penajam. Diduga perilaku ini bukan hanya dilakukan sekali, namun telah beberapa kali. Terlebih saat pelaku melakukan penikaman, korban dikunci dalam kamar. Bahkan, Ia jelaskan bahwa sang anak yang paling besar pun sempat mendapat sabetan celurit pelaku.

“Saya bertemu anaknya kemarin malam di rumah sakit itu, curhat dia minta tolong dibantu, dia juga ada luka di kaki setelah sempat dikejar bapaknya,” terangnya.

Baca Juga:   Otorita IKN Raih Juara 1 Stand Terbaik dan Juara Stand Terinovatif di ICE Rakernas APEKSI XVII

Korban ini memiliki tiga anak, satu di antara lainnya menemani ibunya dan dua lainnya sedang diamankan di RT setempat.

Menurut Marbun pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait, dikarenakan ini masuk dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Ini saya sudah tegaskan, urus itu sampai selesai, jangan sampai saya turun tangan langsung,” tegasnya.

Sementara itu, Ia telah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) PPU untuk menangani kejadian ini. Pelaku telah ditangkap dan diproses atas tindakan yang dilakukan.

“Sudah saya koordinasikan, soalnya sudah bercerai sebenarnya, tapi Pelaku tidak mau keluar dari rumah,” pungkasnya. (NAH)

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER