spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Malam Takbiran, Satpol PP PPU Harapkan Partisipasi Masyarakat

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) memastikan keterlibatan personelnya dalam pengaman malam takbiran perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Salah satu langkahnya dengan ikut serta dalam kegiatan Apel Gelar kesiapan yang dilaksanakan di Lapangan Mako Polres PPU, Selasa (9/4/2024).

Upaya menjaga kondusifitas wilayah PPU dalam perayaan malam takbiran menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini diselenggarakan dengan penuh keamanan dan ketertiban. Oleh karena itu, kesiapan personel Satpol PP PPU turut dipersiapkan dalam persiapan pengamanan.

“Personel Satpol PP PPU bersama dengan aparat kepolisian dan TNI bersama unsur pemuda dan masyarakat setempat menggelar apel pengamanan di Mako Polres PPU dalam upaya menjaga kelancaran perayaan,” ungkap Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali.

Dalam apel tersebut, Kapolres PPU AKBP Supriyanto melalui Kabag Ops Kompol Soleh menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif jelang perayaan Idulfitri. Menanggapi itu, Bagenda juga mengingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Baca Juga:   KONI PPU Persiapkan 15 Atlet untuk Berlaga di PON 2024

“Tidak hanya melibatkan aparat kepolisian dan TNI, apel pengamanan juga melibatkan perwakilan dari ormas dan tokoh masyarakat setempat. Hal ini menunjukkan sinergi yang baik antara berbagai elemen dalam menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk dengan Pemkab PPU melalui Satpol PP PPU,” jelasnya.

Selain itu, partisipasi masyarakat PPU juga diharapkan dapatg mendukung kesuksesasan kegiatan pengamanan ini. Dengan menyambut baik upaya aparat keamanan dalam mengamankan malam takbiran.

“Kami berharap agar suasana aman dan tenteram tetap terjaga hingga Hari Raya Idulfitri tiba. Dengan berlangsungnya apel pengamanan malam takbiran ini, diharapkan perayaan Idulfitri dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa adanya gangguan keamanan,” tutup Bagenda. (ADV/*SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER