spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siap “Bertarung” di Pilkada PPU, Hamdam Bakal Lanjutkan Gagasan Serambi Nusantara

PPU – Mantan Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pongrewa sebut dirinya akan maju kembali berkontestasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang. Hamdam akan meneruskan gagasan Serambi Nusantara sebagaimana telah diusung sejak periodesasi kepemimpinannya.

Hamdam mengatakan gagasan besar yang akan diusung ialah Serambi Nusantara, dimana sejak penetapan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), maka harus menjadi serambi. Namun, terkait hal mendetailnya akan dibahas bersama sebagai kesepahaman visi dan misi partai-partai pengusungnya.

“Iya, jadi memang perlu menjadi tugas penting untuk menyelaraskan pemahaman ini,” jelasnya.

Disinggung terkait dengan visi dan misi Kabupaten PPU Sebelumnya, yaitu menjadi kabupaten yang Maju, Modern dan Religius, Hamdam mengatakan akan tetap mempertahankan religiusitas yang dikonsep saat kepemimpinannya bersama Abdul Gafur Mas’ud (AGM). Begitu pun, dengan modern yang telah dikonsepkan akan mengikuti perubahan seiring dengan modernitas yang dibawa IKN.

“Pasti akan mengikuti kemodernan yang akan ada di IKN kan,” terangnya.

Hamdam mengatakan bahwa kata kunci dari Serambi Nusantara ialah Sumber Daya Manusianya, maka pihaknya akan mempersiapkan SDM yang berkualitas untuk memenuhi bursa kerja. Menurutnya, perlu untuk menggenjot pendidikan informal, utamanya di penguasaan bahasa asing.

Baca Juga:   HUT Ke-22 PPU, Zainal Arifin; Momentum Percepatan Pembangunan Daerah Menyongsong IKN

Selain itu, pihaknya juga akan berfokus pada pemenuhan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas. Hal ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat, terlebih telah diatur undang-undang Pemerintah harus menggunakan minimal 10 persen dari APBD untuk pemenuhan dasar masyarakat.

“Satu yang menjadi prioritas utama ke depannya, karena membangun penajam harus menyeluruh sehingga posisi RT akan menjadi bagian utama dari pembangunan, dan akan saya tuangkan dalam visi misi saya,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER