spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambung Silaturahmi, Otorita IKN Gandeng BNI Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat di Sepaku

NUSANTARA – Untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN), Otorita IKN menggelar acara sambung rasa dan buka puasa bersama masyarakat di Masjid Al-Akbar, Sepaku, Penajam Paser Utara, Jumat (5/4/2024). Acara dimulai dengan kegiatan bincang bersama Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Otorita IKN dan dilanjutkan dengan kegiatan sambung rasa dan buka puasa bersama.

“Sebagai tim penggerak, kita membekali masyarakat kita dan anak-anak kita juga. Melalui pokja-pokja ini, tim penggerak PKK diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk terwujudnya keluarga yang sejahtera dengan penghayatan dan pengamalan Pancasila dan gotong royong”, tutur Ketua Tim Penggerak PKK Otorita IKN, Lusie Indrawati dalam sambutannya.

Lusie juga menyampaikan bahwa anak-anak harus memiliki pendidikan yang baik, dan bukan hanya anak-anak yang perlu didukung untuk memiliki keterampilan, namun juga ibunya harus didukung.

Dalam sambutannya, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengajak anggota PKK untuk sama-sama membangun IKN untuk memberikan manfaat terutama untuk anak cucu. Dia juga menyampaikan harapannya untuk melihat anak-anak di IKN kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin di IKN.

Baca Juga:   Bantah Semua Berita Hoax Tentang IKN, Alimuddin; Kami Berupaya Atasi Masalah Dengan Baik

Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN, Alimudin mengungkapkan bahwa PKK di IKN harus berbeda dengan yang ada saat ini dan harus memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga kegiatan PKK memiliki efek kepada seluruh anggota PKK-nya.

“Ayo kita sambung tali silaturahmi, kita rawat tali silaturahmi sehingga apa yang kita cita-citakan untuk anak cucu kita ke depan, satu kota yang benar-benar bisa kita banggakan, bisa segera terwujud”, ajak Kepala Otorita IKN.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, pada kegiatan tersebut Otorita IKN bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai pendukung kegiatan yang juga memberikan paket sembako kepada keluarga pra-sejahtera di Kelurahan Sepaku.

Pimpinan BNI Sepaku, Benny mengungkapkan bahwa program BNI Berbagi merupakan bentuk kepedulian sosial dan pemberiannya telah berkoordinasi dengan desa dan kelurahan setempat sehingga pemberian sembako tersebut dapat tepat guna kepada warga yang berhak menerimanya.

“Ya Allah terima kasih banget, alhamdulillah kita ada seperti ini ya, terima kasih banget. Semoga kedepannya kita selalu diperhatikan seperti ini, alhamdulillah, kami itu bersyukur banget” ucap Rahmawati salah satu warga penerima paket sembako. (*Rls/SBK)

Baca Juga:   Otorita IKN Gelar Penjajakan Minat Proyek Kerjasama Sektor Perumahan untuk Wujudkan Hunian ASN yang Nyaman dan Berkualitas
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER