spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Siap Terima 400 Peserta Latsitardanus Ke-44 2024, Jembatan Komunikasi dengan Generasi Muda

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) siap menerima peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV Tahun 2024 di Kaltim.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengikuti Zoom Meeting dalam rangka persiapan kegiatan Latsitardanus ke-44, Kamis (4/4/2024). Kegiatan diadakan di Ruang Rapat Bupati PPU bersama Sekkab PPU, Tohar, dan perwakilan Forkopimda, serta camat, lurah, dan kepala desa.

Sebagai salah satu wilayah yang akan menjadi tempat pelatihan, Makmur menyampaikan kesiapannya dan menyambut baik kedatangan peserta ini.

“Saya menyambut baik kehadiran dari 400 orang tunas bangsa yang mungkin diantara kalian nanti akan menggatikan Penjabat, Kapolres, Kodim, ataupun Bupati di Kabupaten PPU,” ucapnya.

Tak hanya pemerinatah daerah, ia juga menegaskan masyarakat Benuo Taka juga dipastikan siap menerima peserta di tengah kehidupan sosial. “Menurut saya, dari aspek kesiapan masyarakat sudah menerima kehadiran peserta Latsitardanus,” sambungnya.

Foto: Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat mengikuti zoom meeting dalam rangka persiapan kegiatan Latsitardanus ke-44, Kamis (4/4/2024). (Prokopim PPU for MKN)

Latsitarda ke 44 di PPU akan di tempatkan di tiga kecamatan. Yaitu Penajam, Waru dan Babulu. Peserta Latsitardanus ke 44 diikuti oleh taruna Akmil, Akademi Aangkatan Laut dan Udara, Akpol, Praja IPDN, Taruna Poltek SSN, Kadet Unhan dan Mahasiswa Wilayah Kaltim.

Baca Juga:   Hasil Rekapitulasi Suara Diumumkan, Inilah Hasil Perolehan Suara Partai dan Alokasi Kursi DPRD di Pileg PPU 2024

Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan yang diadakan setiap Tahun sebagai bentuk pembinaan kepada para taruna wreda. Latihan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan fisik dan membentuk karakter, integritas, serta kepemimpinan para peserta.

“Dan yang terpenting saya sampaikan bagaimana kehadiran peserta latihan nanti dapat menjadi jembatan untuk berkomunikasi dengan generasi muda,” tutup Makmur. (ADV/Humas/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER