spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Safari Ramadan di Pondok Pesantren Binaul Muhajirin, Makmur Beri Bingkisan untuk Para Santri

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memimpin rombongan Pemkab PPU dalam Safari Ramadan dan buka puasa bersama dengan pendiri serta para santri Pondok Pesantren Binaul Muhajirin Desa Rawa Mulya Kecamatan Babulu, Senin (1/4/2024).

Dalam Safari Ramadan kali ini, Pemkab PPU memberikan dana hibah untuk pembangunan masjid kepada pendiri pondok pesantren. Serta bingkisan kepada pengurus pesantren, ustaz, ustazah dan santri/santriwan Pondok Pesantren Binaul Muhajirin.

Makmur mengatakan hakikat dari puasa adalah membentuk orang yang bertakwa. Sehingga dipuasa Ramadan ini adalah kesempatan kita untuk membentuk diri kita memiliki sifat muttaqin.

“Salah satu ciri orang yang bertakwa adalah malu ketika melalukan kesalahan, dosa, dan melakukan larangan larangan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga ia dapat melaksanakan apa yang diperintahkan Tuhan Yang Maha Kuasa dan menjauhi larangan larangan-Nya,” ucapnya.

Dalam perbedaan pandangan itu, lanjutnya, tidak perlu didiskusikan panjang. Yang jelas, nilai-nilai agama harus ditanamkan.

“Terima kasih kepada pimpinan pondok pesantren karena telah mendidik akhlak anak bangsa dengan memberi pengetahuan agama,” jelas Makmur.

Baca Juga:   223 Rumah di 4 Desa dan Kelurahan di Sepaku Kebanjiran, Diduga Imbas Pembangunan Bendungan Sepaku-Semoi
Foto: Pj Bupati PPU, Makmur Marbun saat bersafari Ramadan di Pondok Pesantren Binaul Muhajirin Desa Rawa Mulya Kecamatan Babulu, Senin (1/4/2024). (Prokopim PPU for MKN)

Lebih lanjut, Makmur juga menyampaikan komitmen Pemkab PPU yang akan terus berkomitmen mendukung pondok pesantren di PPU. Agar dapat melahirkan anak-anak berkarakter dengan dasar agama berpegang teguh ilmu agama sehingga menjadikan generasi emas yang berlandaskan agama kedepan.

Ia menekankan kepada santri santriwati untuk menimba ilmu setinggi-tingginya di pondok ini. Serta menanamkan akhlak yang baik untuk menjadi bekal untuk meraih cita-cita kedepan.

“Teruntuk para ustadz ustadzah terima kasih telah mendidik santri santriwati dengan baik karena tugas kita memang sebagai pendidik untuk mencerdaskan anak bangsa, semoga pengorbanan kita kelak menjadi ladang amal,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Makmur Marbun mengucapkan terima kasih kepada pendiri pondok pesantren karena telah memberi ruang belajar untuk santri santriwati dalam menimbah ilmu.

“Mari terus ciptakan rasa aman dan nyaman daerah menjelang hari raya Idulfitri 1445 H/2024 M, sehingga kita semua dapat merayakan bersama keluarga dengan penuh suka cita,” pungkas Makmur. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER