spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol PP PPU Amankan Jalannya Operasi Pasar Murah di Penajam

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) kembali melaksanakan pengamanan kegiatan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) PPU di Kecamatan Penajam. Yakni dalam rangka operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten PPU, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan operasi pasar ini dilaksanakan di 3 lokasi berbeda. Yaitu Kelurahan Gunung Seteleng, Kelurahan Petung dan Kelurahan Sotek.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Pj Bupati PPU, Makmur Marbun didampingi Kepala KUKM Perindag PPU Margono Hadi Sutanto. Kegiatan pasar murah ini telah diadakan beberapa kali selama bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah pada masyarakat.
“Melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar Satuan Polisi Pamong Praja bertindak mengamankan area halaman kantor lurah yang digunakan sebagai operasi pasar murah. Agar kegiatan dapat berjalan dengan kondusif dan masyarakat dapat tertib dalam mengantre,” ujar Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali.
Personel Satpol PP PPU saat melakukan pengawasan jalannya kegiatan Operasi Pasar Murah Pemkab PPU di Penajam. (Satpol PP PPU)
Seperti diketahui, pasar murah kali ini diadakan dengan tujuan agar masyarakat dapat membeli bahan pokok sembako lebih murah. Dibandingkan harga pasaran sebab mendekati hari raya Idulfitri 1445 Hijriah menyebabkan sebagian besar komoditi bahan pokok yang melonjak naik.
“Seperti tujuannya, dengan begitu adanya operasi pasar murah ini bagian dari solusi pemerintah daerah untuk masyarakat Kabupaten PPU dalam memenuhi kebutuhannya menjelang hari raya Idulfitri,” tutupnya. (ADV/*SBK)
Baca Juga:   Tingkatkan Pelayanan Lebih Berkualitas, Satpol PP PPU Gelar Diklat Teknis Operasional Trantibum
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER