spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SDN 013 PPU Gelar Bakti Sosial dan Berbagi dengan Siswa dan Masyarakat

PPU – Sekolah Dasar (SD) 013 Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan berbagi sembako bagi para siswa serta warga sekitar lokasi sekolah, turut hadir pula Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) PPU Linda Romali Siregar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) PPU Andi Singkerru serta Kepala Desa Girimukti, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Girimukti.

Saat ditemui awak media Kepala Sekolah SD 013 PPU, Rusmilawati menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan kali ketiga yang dilakukan oleh SD 013 PPU terkait bakti sosial setelah ditetapkannya salah satu Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP) PPU.

“Kegiatan ini memang bukan kali pertama yang Kita lakukan, melainkan ini sudah kegiatan kali ketiga terkait bakti sosial dilingkungan sekolah maupun area luar sekolah,” ungkapnya, Rabu (27/3/2024).

Tambah Rusmilawati, kegiatan bakti sosial berbagi sembako ini bertepatan pula dengan momentum ramadan dengan membagikan sebanyak 196 paket sembako kepada siswa dan warga sekitar. Kegiatan inipun dapat terlaksana atas Kerjasama antar wali murid dan Desa Girimukti yang turut andil dalam kegaiatan bakti sosial ini.

Baca Juga:   PT WKP dan PT STN Terima Penghargaan Peduli Lingkungan di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

“Ada 196 paket sembako yang disalurkan, yang terbagi dari 71 paket untuk siswa dan sebanyak 115 paket untuk Masyarakat sekitar mulai dari pengurus masjid serta pengurus geraja yang berada di Wilayah SDN 013 PPU,” jelasnya.

Foto: Kepala SDN 013 PPU, Rusmilawati. (Deddy/RadarMedia)

Ia pun membeberkan bahwa kegiatan bakti sosial ini akan selalu dilakukan setiap 1 bulan sekali, baik dalam bentuk bersih-bersih area sekitar serta berbagi pula kepada siswa terkait kebutuhan gizi siswa berupa makanan yang bergizi.

“Kita akan selalu lakukan kegiatan serupa per 1 bulan sekali, baik pemenuhan gizi siswa maupun kerja bakti area sekitar sekolah,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER