spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas, Makmur; Fokusnya untuk Pembangunan Fisik

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun tegaskan akan memotong potong anggaran perjalanan dinas. Nantinya anggaran ini akan dialihkan kepada perbaikan jalanan agar lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan usai Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU terkait dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023, di Gedung Paripurna DPRD PPu, pada Selasa (26/3/2024).

Makmur mengatakan sesuai dengan tanggapan dari Fraksi Demokrat bahwa sebaiknya anggaran berfokus pada pemerataan pembangunan. Termasuk di dalamnya perbaikan jalanan akan menjadi fokus untuk peningkatan infrastruktur sepanjang 1.500 kilometer dan baru diselesaikan 500 kilometer.

“Maka nanti fokusnya untuk pembangunan infrastruktur fisik, karena masih banyak PR kita,” terangnya.

Lantas, apakah Kelurahan Lawe-Lawe menjadi fokus pemerataan? Makmur berdalih bahwa terdapat beberapa fokus pembangunan. Untuk tahun anggaran 2024 pihaknya akan berfokus pada pertanian.

“Makanya jangan anggarannya dipakai hura-hura, jalan-jalan. Makanya saya potong dari Rp 105 miliar untuk dinas luar, kami pangkas jadi Rp 50 miliar,” tegasnya.

Baca Juga:   DPRD PPU Dorong Pelaku UMKM Melek Dunia Digital

Makmur juga menegaskan pihaknya akan berhemat agar berfokus pada kepentingan rakyat. Termasuk memangkas anggaran perjalanan dinas, terlebih Ibu Kota Nusantara (IKN) akan berada di PPU, sehingga dinilai tidak perlu ke mana-mana.

“Jadi kalau mau jadi pejabat, lurah atau camat ya harus siap bekerja 24 jam,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER