spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisioner KPU PPU 2024-2029 Dilantik, Aris; Kami Siap Wujudkan Pilkada yang Tenang dan Meriah

PPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah melantik anggota KPU kabupaten/kota secara serentak pada Minggu (24/3/2024) di Jakarta. Termasuk lima komisioner KPU Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), untuk periode Tahun 2024-2029.

Nama-nama calon Anggota KPU Kabupaten Kota 2024-2029 telah ditetapkan melalui pengumuman KPU RI nomor 44/SDM.12-Pu/4/2024 tentang calon anggota KPU Provinsi Maluku dan KPU Kabupaten/Kota pada 37 Kabupaten/Kota di 10 Provinsi terpilih.

Adapun komisioner KPU PPU pada periode 5 tahun ke depan, ialah Ali Yamin Ishak, Aris, Saeun Mu’arif dan Mochhammad Misran serta Wiwik Susiati yang merupakan petahana (incumbent). Mereka akan menggantikan tugas komisioner sebelumnya yang telah berakhir masa tugas sejak 18 Maret 2023 lalu.

“Saya berharap saudara-saudara segera menysuaikan ritme kerja yang ada di KPU. Karena sebagian besar yang terpilih ini adalah sudah menjadi anggota KPU, tapi sebagian belum pernah. Oleh karena itu segera siap menyesuaikan ritme kerja itu,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari usai melantik.

Baca Juga:   IPF PPU Gelar Kejurnas PickleBall, Diikuti 501 Atlet Dalam dan Luar Daerah

Salah satunya ialah rapat koordinasi untuk persiapan soal perselisihan hasil suara DPR RI yang saat ini bersengketa di MK. Karena memang tahapan Pemilu 2024 lalu belum selesai.

Komisioner KPU PPU periode 2024-2029, Aris. (Ist)

Komisioner KPU PPU, Aris menuturkan siap menjalani arahan dan tugas yang diberikan tersebut. Ia menyatakan usai pelantikan ini, pihaknya akan langsung bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Alhamdulillah hari ini Kami telah dilantik. Terdekat Kami akan mengawal proses PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum, Red) dari salah satu caleg DPR RI dapil Kaltim, yang sedang berjalan di MK,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kesiapan juga dilakukan dalam persiapan memasuki tahapan Pilkada PPU 2024. Hingga pemilihan yang sesuai jadwal dilaksanakan pada Oktober 2024 mendatang.

“Kemudian ada juga Pilkada PPU yang dalam waktu dekat Kami akan jalankan proses tahapannya,” sebutnya.

Lebih lanjut, Aris turut memberikan pesan pada masyarakat Benuo Taka untuk terus mendukung langkah KPU PPU dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Pun ia memastikan terus mengakomodir masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya dalam kontestasi tahun ini.

Baca Juga:   Pemkab PPU Minta Dana Insentif Khusus ke Pusat, Ganti Aset yang Diambil IKN

“Harapannya masyarakat yang sudah masuk dalam DPT bisa menggunakan hak suaranya, dan tetap berkontribusi mewujudkan pilkada yang tenang dan meriah,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER