spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Budayakan Bahasa Inggris di SD Ibu Kota Nusantara, Otorita IKN Gelar Friday English Fun

NUSANTARA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), melalui Direktorat Pelayanan Dasar, Kedeputian Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat kembali mengadakan kegiatan Friday English Fun (FEF), pada Jumat (22/3/2024) guna membudayakan penggunaan bahasa Inggris di kalangan siswa sekolah di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kali ini, kegiatan tersebut digelar di tiga Sekolah Dasar Negeri (SD) di wilayah kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, yakni SDN 004, SDN 009 dan SDN 017.

“Kegiatan FEF hari ini berlangsung bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga kami melaksanakannya dengan cara yang berbeda dari biasanya, yaitu hanya di dalam kelas masing-masing,” ujar Direktur Pelayanan Dasar, Suwito, kepada awak media pada Sabtu (23/3/2024) di Sepaku.

Ia menambahkan bahwa kegiatan FEF merupakan aksi nyata dari komitmen Otoritas IKN dalam melakukan akselerasi kemampuan dan keberanian berbahasa Inggris di kalangan siswa, khususnya pada jenjang Sekolah Dasar Negeri (SDN).

“Kegiatan ini, bertujuan untuk membudayakan penggunaan bahasa Inggris di kalangan siswa SD, pemantiknya hari Jumat dengan harapan kebiasaan ini akan berlanjut pada hari-hari lainnya,” ungkap Suwito.

Baca Juga:   Safari Ramadan Pemkab PPU Terima Respons Positif dari Publik

Melalui kegiatan rutin FEF yang diadakan secara rutin ini, diharapkan dapat meningkatkan minat, kepercayaan diri, dan kemampuan berbahasa Inggris pada peserta didik yang masih berusia muda.

“Para pelajar di setiap sekolah menunjukkan antusiasme, kegembiraan, dan keceriaan yang luar biasa. Terlihat jelas mereka sangat aktif dan menikmati berbagai permainan serta aktivitas pembelajaran menarik yang kami selenggarakan,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan FEF kali ini terlaksana dengan baik, berkat kerjasama antara Otorita IKN dengan Bankaltimtara.

“Pada kegiatan FEF kali ini, kami mengangkat tema spelling animals. Untuk waktu yang akan datang, kami berencana menyediakan berbagai tema lain yang sama menyenangkannya bagi para peserta didik dan guru-guru SDN,” pungkasnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER