spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jalan Usaha Tani Masih Banyak Rusak, Syahrudin M Noor Minta Pemkab PPU Fokus Perbaikan

PPU – Banyaknya jalan usaha tani dengan kondisi yang miris mebuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) agar dapat memfokuskan pembangunan dan perbaikan jalan usaha tani tersebut.

Ketua DPRD PPU, Syahrudin M Noor menyampaikan bahwa Pemda PPU harus lebih memperhatikan sarana dan prasarana pertanian PPU, salah satunya dengan melakukan perbaikan jalan usaha tani.

“Adapun sarana dan prasarana pertanian inikan memang sangat penting untuk kelancaran aktivitas petani, tentu saja dengan Sarana yang memadai dapat pula menghasilkan secara maksimal hasil panen para petani,” ujarnya, Kamis (21/3/2024).

Tambah Syahrudin, Ia juga menekankan kepada Pemda PPU agar dapat memanfaatkan Dinas terkait dalam menjalan program-program perbaikan jalan usaha tani yang dirasa sangat perlu bagi penunjangan Petani.

“Kan Pemda PPU dapat mengerahkan UPT PU yang ada di setiap Kecamatan untuk menjalan program pembangunan dan termasuk dalam perbaikan jalan usah tani yang dirasakan butuh perbaikan serta Pembangunan tersebut, ” terangnya.

Baca Juga:   Momentum Lebaran Warga Sesulu Dicemari Bau Batu Bara Terbakar Perusahaan Tambang

Lanjut Syahrudin selain perbaikan jalan, berbagai penunjang seperti alat pengelohan lahan dalam produksi hingga ketersedian bahan bakar yang mumpuni sangat perlu juga dipikirkan, karna masih banyak para petani kekurangan alat produksi dan kesulitan dalam mencari bahan bakarnya.

“Dengan adanya perbaikan jalan tersebut maka harus pula beriringan dengan alat penunjangnya, agar hasil yang kita harapkan kepada petani dapat maksimal,” tutupnya. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER