spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Raup Muin Harapkan Pembangunan PPU Dapat Beriringan dengan Progres IKN

PPU – Seiring dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku Penajam Paser Utara (PPU), Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin berharap dapat berdampak positif bagi daerah khususnya masyarakat PPU.

Berjalannya Pembangunan IKN dengan proses yang begitu cepat. Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam Pembangunan IKN. Raup juga menyampaikan agar PPU dapat beriiringan pada proses Pembangunan yang dilakukan di wilayah IKN tersebut.

“Dampak untuk daerah itu pasti ada. Yang kita harapkan pastinya proses pembangunan disana bisa beriringan dengan Pembangunan PPU khususnya, apalagi mengingat PPU merupakan Kabupaten penyangga,” ujarnya, Jumat (15/3/2023).

Tambahnya Raup, Ia juga menilai dampak positif harusnya tidak hanya ke daerah saja, namun juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat PPU. Dengan begitu, Ia meminta kepada masyarakat agar selalu siap bersaing agar tidak tertinggal di Daerah sendiri bahkan menjadi penonton di Daerah sendiri.

“Tinggal Kita saja lagi meninggkatkan kemampuan pada arus perubahan pemikiran, pastinya dampak akan ada seperti tenaga kerja, UMKM dan lainnya sedikit banyak pasti berdampak. Masyarakatnya juga harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada sebagaimana PPU ialah penyangga,” terangnya.

Baca Juga:   Ketua DPRD PPU Dukung Pembangunan SPA Sampah di Waru

Selain itu, Raup Muin berharap kepada Pemerintah PPU agar dapat memberikan program pelatihan-pelatihan kepada masyarakat sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di PPU. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER