spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HUT Ke-22 PPU, Raup Muin Optimis PPU Punya Pengalaman untuk Semakin Maju

PPU – Harapan besar atas kemajuan Penajam Paser Utara (PPU) diungkapkan Wakil Ketua I DPRD PPU, Raup Muin dalam peringatan HUT ke-22 PPU tahun ini. Optimis pembangunan yang ada hingga saat ini bisa berlanjut untuk memberikan kesejahteraan buat masyarakatnya.

Menurutnya, PPU hingga saat ini sudah memiliki banyak hal yang bisa dibanggakan. Termasuk dorongan akselerasi pembangunan, sejalan seiring dengan percepatan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ia yang juga Ketua DPC Partai Gerindra ini optimis PPU akan mampu menjadi penyangga IKN, atau yang biasa disebut sebagai Serambi Nusantara.

“PPU harus belajar dari sebuah proses. Step by step, dengan gaya beberapa gaya kepemimpinan yang berbeda-beda. Supaya ada peningkatan dari tahun ke tahun,” ujarnya diungkapkan usai Paripurna Istimewa, Senin (11/3/2024) lalu.

Meski begitu, Raup menjelaskan masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat. Namun begitu ia yakin, dalam perjalanannya, PPU telah memiliki cukup pengalaman dalam membangun fasilitas yang dibutuhkan.

“Sebenarnya bukan lebih ke pada membenahi. Tetapi mengkoneksikan satu dengan yang lain apa yang sudah dilakukan. Contoh infrastruktur, jangan membuat parsial. Membuat jalan terus terputus,” terangnya.

Baca Juga:   Otorita IKN Mengimplementasikan Program Merdeka Belajar Plus dalam Kebijakan Pendidikan IKN

Kemudian yang tak kalah penting ialah soal pembangunan infrastruktur dasar yang merata. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan kemajuan yang setara pada setiap wilayah pengembangan.

“Seperti pembangunan di kawasan pesisir juga perlu dibenahi. Lalu fasilitas kesehatan juga dibangun menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan PPU. Perlu dilihat apakah sudah maksimal. Sebab jika diukur dari fasilitas masih saja kurang. Ya memang itu juga menjadi salah satu pekerjaan rumah (PR) kita untuk mendorong menyangkut masalah kesehatan,” pungkas Raup. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER