spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bijak Ilhamdani Inginkan Pemkab PPU Lebih Perhatikan Pembangunan Infrastruktur Jalan

PPU – Infrastruktur di Penajam Paser Utara (PPU) dianggap masih minim pembangunan di tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Muhammad Bijak Ilhamdani.

Saat diwawancarai awak media, Bijak mengatakan bahwa Pemkab PPU dapat lebih memperhatikan pembangunan fisik di PPU. Pembangunan tersebut berupa jalan maupun pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan aksesibilitas yang dapat meingkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Majunya suatu Daerah dapat dilihat dari Pembangunan serta perbaikan beberapa infrastruktur. Seperti akses jalan dikawasan pertanian dan perkebunan, tentu hal itu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya, Rabu (13/3/2024).

Tambahnya, pembangunan infrastruktur ini dapat meningkatkan mobilitas penduduk. Serta dapat maksimal dalam melakukan beberapa kegiatan ekonomi oleh masyarakat PPU.

“Jika akses jalannya bagus dan mudah dilalui, tentu saja masyarakat dapat lebih mudah untuk menjual hasil panen mereka ataupun distribusi jualan mereka,” sebutnya.

Keterkaitan antara infrastruktur dan peningkatan ekonomi merupakan saling berkaitan dalam pembangunan daerah. Maka dari itu ia berharap Pemkab PPU dapat lebih sangat memperhatikan terkait pembanguna serta peningkatan infrastruktur yang ada di wilayah PPU.

Baca Juga:   Revisi Perbup Kenaikan Gaji THL Masih Dievaluasi Pemprov Kaltim

“Pastinya Kami DPRD PPU mengharapkan Pemda PPU dapat memperhatikan pembangunannya, Pembangunan yang dimaksud ialah Pembangunan infrastruktur yang dianggap berguna demi memajukan daerah dan Masyarakat itu sendiri,” pungkas Bijak. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER