spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HUT Ke-22, Thohiron; PPU Harus Mampu Kejar Ketertinggalan dari IKN

PPU – Anggota Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron, menyoroti kebutuhan revitalisasi pertanian di PPU yang perlu diperbaiki, terutama dalam menyongsong Kabupaten PPU sebagai penyangga utama Ibu Kota Nusantara (IKN).

Thohiron menyatakan bahwa kebutuhan revitalisasi pertanian dan infrastruktur di PPU harus ditingkatkan untuk mengejar ketertinggalan dari kabupaten dan kota tetangga. Menurutnya, Kabupaten PPU harus segera melakukan perbaikan guna mendukung perannya sebagai penyangga utama IKN.

“Kita harus bisa sejajar dengan kabupaten kota tetangga dalam rangka menyongsong IKN,” tegasnya.

Politisi PKS ini juga menekankan pentingnya revitalisasi pertanian di PPU. Hingga saat ini, sektor pertanian belum mendapatkan perhatian yang cukup, yang berkontradiksi dengan cita-cita PPU untuk menjadi lumbung pangan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten PPU harus memusatkan perhatian dan alokasi anggaran yang memadai untuk memperbaiki infrastruktur pertanian. Dengan infrastruktur yang baik, diharapkan PPU mampu mengejar ketertinggalan dalam sektor pangan.

“Sampai saat ini, sektor pertanian belum mendapatkan perhatian yang memadai dibandingkan dengan tujuan menjadikan PPU sebagai lumbung pangan,” tandasnya. (NAH)

Baca Juga:   Pembangunan Bandara VVIP IKN Terus Berlanjut, Nelayan PPU Was-was Direlokasi

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER