spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Harus Lakukan Koordinasi Stok Bahan Pokok di Pasar Jelang Ramadan

PPU – Lonjakan harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadan 1445 Hijriah kerap terjadi, hal ini mendapat tanggapan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani mengingatkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) PPU dapat mengantisipasi lonjakan harga pasar.

Anggota Komisi I DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani mengatakan bahwa Pemda PPU harus segera mengambil Langkah untuk mengantisipasi lonjakan harga maupun stok ketersediaan bahan pokok sepanjang bulan Ramadhan nantinya.

“Kestabilan harga pasar inikan merupakan tugas atau kewajiban Pemda PPU, terlebih lagi akan memasuki bulan puasa, pstinya harga pasar akan mengalami kenaikan tanpa diduga,” ujarnya, Selasa (5/3/2024).

Tambahnya Bijak, agar dinas terkait dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) PPU harus turun langsung kelapangan untuk memantau ketersediaan dan harga bahan pokok guna dapat mengantisipasi lonjakan dikemudian harinya.

Menurut Bijak, akan ada beberapa bahan kebutuhan bahan pokok yang berasal dari luar Daerah dan itu sangat rentan terjadi dengan kenaikan harga.

Baca Juga:   PPU Hadirkan Andy Rif dan Iroel Maulana, Artis Dengan Genre Rock

“Adapun yang harus Kita waspadai bersama ialah bahan pokok yang berasal dari luar PPU, karena ketersedian stok harus segera dipantau pula, jika terjadi kelengkaan Kami pastikan akan ada melonjaknya harga di Pasar,” terangnya.

Harapannya Pemda PPU dapat meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, agara menjaga pasokan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER