spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perbakin Gelar Lomba Menembak Sambut HUT Ke-22 PPU

PPU – Dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Penajam Paser Utara (PPU), Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) PPU menggelar beragam lomba menembak, Senin (4/3/2024).

Giat ini dibuka oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PPU, Arpan di Gedung Graha Pemuda. Ia mengatakan giat ini sebagai ajang mengasah bakat para atlet menembak, sekaligus memeriahkan perayaan HUT PPU yang tepatnya jatuh pada 11 Maret nanti.

“Sebagai wujud aksi nyata dalam pengembangan olahraga di Kabupaten PPU, KONI PPU tetap menggelar beberapa pertandingan olahraga meski didukung dengan anggaran yang sangat terbatas,” ucapnya.

Lanjutnya, ke depan pertandingan olahraga disemua cabang olahraga (cabor) dapat diselenggarakan dengan meriah. Sehingga mencetak para atlet yang mengharumkan nama kabupaten PPU di kancah nasional dan internasional.

“Tentunya dukungan Pemerintah Kabupaten PPU dapat memberi pembinaan kesemua cabor, agar para atlet tetap semangat berlatih, apalagi Pj Bupati PPU Makmur Marbun sangat men-support kegiatan olahraga di PPU,” ungkap Arpan.

Ketua Panitia Pelaksana, Bahrul Huda.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Bahrul Huda mengatakan lomba menembak ini akan berlangsung selama tiga hari. Diikuti sekira seratus peserta dari pelajar hingga masyarakat lokal .

Baca Juga:   Bambang Susantono Lantik 27 Pejabat Baru di Lingkungan Otorita IKN

Dengan berbagai kategori/kelas diantaranya kelas fun game munte 41 meter. Kemudian kelas air rifle 10 match, kelas multi range 18-40 meter, air pistol 10 meter dan kelas hun bar (hama tupai).

“Harapannya melalui ajang perlombaan ini dapat menjaring atlet berbakat sehingga dapat dibina untuk mewakili Kabupaten PPU di event pertandingan ditingkat lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER