spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD PPU Dukung Komitmen Pengembangan UMKM PPU

PPU – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin menggelar Serap Aspirasi (Reses) di Kelurahan Penajam, pada kesempatannya Ia menyampaikan beberapa komitmen untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di PPU khususnya.

Wakil Ketua I DPRD PPU, Raup Muin mengatakann bahwa UMKM ini memang sangat perlu dikembangkan, apalagi melihat dengan berbagai kemajuan jaman pastinya peran dari UMKM sangat perlu dan akan menjadi suatu jantung perekonomian daerah.

“UMKM adalah salah satu jantung perekonomian daerah. Usaha kecil menengah ini juga salah satu sektor yang menjadi atensi kita bersama, bagaimana berkembangnya dizaman digital ini pastinya akan menjadi suatu tantangan tersendiri buat Kita semua,” ujarnya, Sabtu, (2/3/2024).

Raup juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU telah mendukung perkembangan UMKM ini. Hal itu juga dapat dilihat dari berbagai kegiatan PPU yang selalu melibatkan para UMKM serta penyediaan wadah berjualan secara gratis di setiap minggunya di Taman Alun-Alun PPU.

“Bentuk dukungan inikan dapat Kita lihat dari berbagai kegiatan yang ada, Pemkab PPU selalu memberikan wadah kepada pelaku usaha yang ingin serta berniat berjualan, apalagi dengan adanya giat setiap minggunya di taman alun-alun PPU bentuk dukungan nyata pemkab dalam mendukung kemajuan UMKM PPU,” terangnya.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Buka Bendungan IKN, Ribuan Warga Sepaku Malah Krisis Air Bersih

DPRD PPU dipastikan juga akan mendukung serta berkomitmen dalam pengembangan UMKM PPU tersebut. Harapannya dengan adanya dukungan serta wadah yang diberikan pemkab PPU perekonomian mandiri masyarakat dapat berjalan signifikan.

“Bukan hanya berkembang di daerah akan tetapi berkembang pula di luar daerah. Pastinya kami berharap kepada seluruh pelaku usaha PPU dengan adanya dukungan serta komitmen ini dapat berkembang dan maju bukan hnaya di daearh akan tetapi berkembang pula usahanya diluar PPU,” tutupnya. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER