spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi III DPRD PPU Harapkan Pengembangan Sektor UMKM di Seluruh Kecamatan

PPU – Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) dianggap sangat perlu. Hal ini di ungkapkan oleh Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Thohiron.

Pasalnya saat ini Pemkab PPU memiliki kegiatan rutin. Yakni Gelar karya dan UMKM di setiap akhir pekannya yang digelar di Alun-Alun depan Kantor Bupati PPU.

Ia menyampaikan agar Pemkab PPU dapat selalu mengembangkan kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Adapun cara pengembangannya dengan meciptakan wadah lainnya di 3 kecamatan yang belum tersentuh.

“Gelar Karya dan UMKM ini dapat dikembangkan lagi, saat ini hanya terfokus di satu titik saja, kita harap ke depannya di setiap Kecamatan yang ada di PPU ini ada kegiatan serupa,” ujarnya, Jumat (1/3/2024).

Menurutnya, dengan dikembangkannya sektor UMKM di Benuo Taka ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Serta dapat menghasilkan ekonomi mandiri bagi masyarakat.

“Jika wadahnya di perbanyak lagi, tentu masyarakat dapat memanfaatkan peluang itu untuk perekonomian mereka dan perekonomian kemandirian dimasyarakat akan tercipta pula,” sebut Thohiron.

Baca Juga:   Badan Bank Tanah Gelar Site Expose, Bangun Magnet Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan di PPU

Ke depan, harapannya Pemkab PPU dapat segera menciptakan ruang atau wadah baru dalam pengembangan UMKM masyarakat di PPU. Karenakan masih ada 3 kecamatan di PPU yang masih belum tersentuh dengan berbagai kegiatan serupa.

“Kan selama ini hanya ada pentas seni di Penajam saja. Namun, di tiga kecamatan lainnya belum ada sentuhan atau trobosan yang sama untuk dalam peningkatan UMKM di PPU, ” pungkasnya. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER