spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dampingi Presiden Jokowi Groundbreaking Tiga Proyek Perbankan di IKN, Makmur; Kami Dukung Penuh

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun turut mendampingi kehadiran Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Benuo Taka. Termasuk dalam pelaksanaan groundbreaking sejumlah proyek strategis Nasional pada kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kamis (29/2/2024).

Proyek tersebut antara lain pembangunan gedung Bank Mandiri Tbk, Gedung Bank Negara Indonesia (BNI) dan Gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI). Saat ditemui, Makmur menuturkan dirinya bersyukur dapat mendampingi langsung Presiden Jokowi dalam kegiatan ini.

Sejalan dengan Pemerintah Pusat, ia menyatakan pemerintahan daerah yang dipimpinnya sejak awal telah menyampaikan dukungannya secara penuh. Terhadap pembangunan IKN ada di sebagian wilayahnya.

“Hari ini saya bersyukur dapat mendampingi langsung bapak Presiden Joko Widodo dalam melaksanakan groundbreaking sejumlah proyek strategis nasional di wilayah IKN,” kata Makmur.

Foto: Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Sepaku, Kamis (29/2/2024). (Humas Setkab PPU for MediaKaltimNetwork)

Salah satu titik pelaksanaan groundbreaking yang dilakukan ialah pembangunan Gedung Mandiri Digital Services. Kegiatan ini ditandai dengan pemencetan tombol secara bersama-sama.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan apresiasinya terhadap pembangunan infrastruktur tersebut. Apalagi, kantor tersebut khusus untuk layanan digital.

Baca Juga:   Dinas KUKM Perindag PPU Terima Kunjungan Pansus II DPRD Soppeng, Diskusi Seputar Perlindungan dan Penguatan Koperasi dan UMKM

“Saya senang Bank Mandiri segera akan memulai pembangunan kantor khusus untuk Digital Services. Karena saya tahu Livin’ by Mandiri sudah 23 juta pengguna, sangat gede sekali,” ujarnya.

Foto: Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat berbincang dengan Menteri PUPR
Basuki Hadimuljono di Sepaku, Kamis (29/2/2024). (Humas Setkab PPU for MediaKaltimNetwork)

Diharapkan nantinya dari pembangunan ini dapat terus berkembang. Serta ikut mendorong perluasan ekosistem digital di IKN untuk Tanah Air. Khususnya para digital nomad, di mana seseorang memutuskan untuk bekerja secara lepas dan memanfaatkan teknologi sehingga tidak terikat oleh waktu dan tempat.

“Bayangan Saya nanti juga, kalau ekosistem digital yang ada di sini sudah terbangun akan mendatangkan digital nomad yang ada di Nusantara kita. Maka kota ini akan beda dengan kota-kota lain di dunia,” pungkasnya. (ADV/Humas/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER