spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BAPOPSI PPU Studi Tiru Strategi Pembinaan Atlet Usia Dini ke Sleman

PPU – Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan Studi Tiru ke Kabupaten Sleman Jawa Tengah (Jateng) yang merupakan juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Porda) Se- Jateng.

Hal ini dilakukan agar menjadi bahan pembelajaran dalam proses pembinaan atlet PPU, mengingat PPU akan menjadi tuan rumah Porda Kaltim ditahun 2025 mendatang.

Pada kesempatannya, Bendahara Umum BAPOPSI Sleman Indra Ade, mengatakan pihaknya dalam proses pembinaan atlet dimulai dari usia dini serta seleksi atlet binaan dengan membuka secara luas di media sosial (medsos).

“Hal ini dilakukan agar semua masyarakat khususnya usia dini dapat ikut serta dalam seleksi,” ungkapnya, Rabu (27/12/2023).

Lanjut Indra, menyampaikan bahwa kerjasama dengan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sangat perlu dilakukan, faktanya mereka yang mengerti dilapangan serta kondisi atlet yang dibutuhkan dalam pertandingan.

“Pastinya kami Bapopsi melakukan kerjasama yang sinergis terhadap kebutuhan atlet yang ingin dibawa dalam pertandingan, serta yang tau cabang-cabang olahraga kan KONI, jadi kita bersama KONI menjaring itu,” jelasnya.

Baca Juga:   Ambil Formulir Pendaftaran Partai Demokrat, Denni Mappa Siap Maju di Pilkada PPU

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pemuda Olahraga di Disdikpora PPU Muliadi Yunus, menyampaikan beberapa kendala yang ada di PPU salah satunya ialah pemusatan Traning Center atlet. Itu dikarenakan kondisi wilayah yang cukup berjauhan.

“Kendala yang Kami hadapi saat ini ialah pemusatan pelatihan, karena kondisi wilayah Kita yang cukup berjauhan antar Kecamatan,” ujarnya.

Tambahnya, dengan adanya study tiru ini, pihaknya akan mengambil langkah-langkah cepat dalam pembinaan atlet yang sudah baik dilakukan oleh Sleman.

“Kita akan bergerak cepat, mungkin dari guru-guru SD agar dapat mempersiapkan atletnya. Serta usia SMP juga menjadi suatu prioritas Kami kedepan. Harapannya setelah ini Kami bersama Bapopsi dapat mengambil langkah yang baik, dari segi Pembinaan serta dari segi strategi yang sudah disampaikan. Dengan melakukan pemusatan latihan dengan penganggaran yang cukup,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER