spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sosialisasi Pendidikan Politik Jelang Pemilu Serentak 2024 Diharapkan Dapat Mengedukasi Masyarakat

PPU – Dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar sosialisasi pendidikan politik dan dialog interaktif. Kegiatan ini bermaksud untuk menjalin sinergitas diantara seluruh komponen masyarakat, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Dalam Sosialisasi tersebut turut di hadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pengadilan Negeri Penajam, anggota DPRD Komisi II, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU, Ketua Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu),unsur pimpinan partai politik, ketua forum dan organisasai kemasyarakatan (ormas), perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, perwakilan perempuan, mahasiswa serta perwakilan pelajar SLTA sederajat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini. Ia menekankan peran pentingnya masyarakat dalam mendukung jalannya Pemilu Serentak 2024.

”Bahwa Pemilu ini bukan hanya Presiden dan Wakil Presiden sekian banyak pelibatan orang yang tentunya memerlukan perhatian kita semua. Mari kita lokalisir pada tingkat daerah khususnya PPU,” ujarnya, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga:   Gembel PPU Buka Lapak Perpustakaan Jalanan di Taman Kantor Bupati

Selain itu Tohar menambahkan untuk seluruh komponen masyarakat yang sudah mengikrarkan dukungan terhadap suksesnya Pemilu Serentak 2024.

“Tolong ini menjadi komitmen bersama apa yang kita dapatkan, apa yang kita ikrarkan untuk bisa disampaikan kepada masyarakat yang lebih luas dan pada lingkungan masing-masing dimanapun kita berada,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tohar mengajak kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda, organisasi paguyuban termaksud pada pimpinan partai politik peserta kontestasi harapan kita sama. Dalam momentum pendidikan politik ini berikan pemahaman-pemahaman yang memadai hak dan kewajiban sebagai warga bangsa terutama dalam menghadapi pemilu.

”Harapan Kita adanya sinergitas terhadap semuanya komponen yang terlibat, serta memberikan pemahaman khusus kepada kompenen masyarakat PPU khsusnya dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Kepala Badan Kesbangpol PPU, Agus Dahlan berharap bahwa melalui sosialisasi pendidikan politik ini, masyarakat akan lebih teredukasi dan memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya peran semua dalam proses demokrasi.

”Kami memastikan komitmen dan dukungan seluruh unsur komponen masyarakat, baik itu penyelenggara, aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam pelaksanaan Pemilu Serentak nantinya agar tetap berjalan aman dan nyaman,” tutup Agus. (ADV/wan/Diskominfo PPU/NRD)

Baca Juga:   Satpol PP PPU Komitmen Lakukan Pendekatan Humanis dalam Pelaksanaan Program di 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER