spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi III DPRD PPU Optimis Serapan APBD 2023 Maksimal Akhir Tahun

PPU – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) optimis terhadap serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 akan maksimal hingga akhir tahun.

Anggota Komisi III DPRD PPU, Zainal Arifin menyakinkan bahwa penyerapan anggaran dapat maksimal hingga akhir 2023. Faktanya, sebelum APBD Perubahan 2023 disahkan serapan anggaran telah mencapai 62 persen.

“Dari perkembangan yang ada, bahwa serapan anggaran sudah mencapai 62 persen. Karena adanya perubahan anggaran, kemajuan serapan terhitung menjadi 52 persen saja. Kami yakin anggaran akan terserap hingga akhir tahun sesuai dengan target yang diinginkan,” ujarnya, Kamis (9/11/2023).

Lanjutnya Zainal, Ia juga meminta SKPD di lingkungan PPU, dapat memaksimalkan penyerapan anggaran 2023 hingga menyusul selisih 10 persen. Karena adanya anggaran perubahan tersebut.

Harapannya organisasi perangkat daerah (OPD) sudah mulai memetakan kegiatan yang sudah masuk dalam dokumen perubahan. Agar pelaksanaannya dapat mempercepat serapan APBD 2023.

“Serapan anggaran sampai saat ini Kami kira masih dalam batas wajar dan masih ada waktu untuk memaksimalkannya, harapannya semangat SKPD saat ini dapat sangat menyelesaikan target yang dicapai,” pungkasnya. (ADV/NRD)

Baca Juga:   Bawaslu PPU Ajukan Kebutuhan Dana Pilkada 2024 Rp 12 M
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER