spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sujiati Minta Pemkab PPU Dorong Realisasi Pembangunan Bendung Telake

PPU – Bendungan Telake di Kecamatan Longkali Paser dianggap perlu bagi para petani Babulu, Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU), Sujiati inginkan Pemerintah Daerah (Pemda) merealisasikan pembangunan Bendung Sungai Telake.

Selama ini para petani di dapilnya tersebut tidak maksimal lantaran irigasi pertanian yang ada tidak maksimal, solusi yang sangat tepat ialah merealisasikan bendungan Telake.

“Bendung itu merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan para petani di Babulu,” ujarnya, Rabu (8/11/2023).

Dalam pengolah lahan persawahannya masyarakat hanya mengandalkan air tadah hujan selama ini tanpa adanya bendungan yang dapat dimanfaatkan.

“Kalau musim kemarau seperti saat ini lahan persawahan kering kerontang karena selama ini hanya mengandalkan air tadah hujan,” ungkapnya.

Lanjut Sujiati, Ia tegaskan akan selalu memperjuangkan pembangunan Bendung Sungai Telake karena kehadirannya sangat dinantikan para petani Babulu.

Ia mengatakan bahwa permasalahan ini telah disampaikan ke Pemerintah baik Pusat, Provinsi dan Daerah berkali-kali.

“Kami terus berupaya agar pengairan itu tetap terealisasi apalagi adanya IKN, sekali lagi DPRD PPU mendorong agar Pemerintah Daerah dapat merealisasikan sesegara mungkin,” tutupnya. (ADV/NRD)

Baca Juga:   Otorita IKN Luncurkan Tinjauan Awal Voluntary Local Review SDGs Nusantara
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER