spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syahrudin ingin Pelaku Usaha Lokal Siap Tangkap Momen Pemindahan IKN

PPU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor terus mengingatkan masyarakat PPU untuk siap menangkap peluang hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebab hingga saat ini peluang itu semakin besar, seiring dengan terus berlanjutnya pembangunan infrastruktur IKN.

Syahrudin turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama atau Groundbreaking Bandar Udara VVIP IKN yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Kelurahan Gersik Kecamatan Penajam beberapa waktu lalu. Pasca kegiatan tersebut, ia mengatakan bahwa dengan hadirnya IKN di PPU ini dapat memberikan dampak positif serta keberkahan bagi masyarakat setempat.

Satu hal peluang yang dipastikan akan terbuka ialah bertambahnya penghasilan para pelaku usaha lokal. Satu contoh saja, pada setiap agenda Pemerintah Pusat, masyarakat setempat yang berjualan di area lokasi maupun di jalan masuk lokasi juga ikut ramai.

“Kita dapat melihat sendiri, ramainya para tamu undangan berdatang sambil menunggu acara mulai di lokasi jualan para masyarakat,” ujarnya, Sabtu, (5/11/2023).

Baca Juga:   Diskominfo PPU Wajibkan Tiap OPD Publikasikan Kinerja

Lanjut Syahruddin, dengan hadirnya IKN di PPU ini masyarakat lokal harus dapat melihat potensi serta kesempatan yang ada. Karena peluang kerja pada proyek pembangunan infrastruktur IKN akan membutuhkan banyak pekerja.

“Kita tinggal menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), karena kebutuhan tenaga kerja di IKN terus meningkat seiring berjalannya pembangunan, pastinya harus bersertifikasi baik tukang maupun pekerjaan lainnya,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi data dari Kementerian PUPR, pekerja di IKN dari Bulan lalu mencapai 9.976 orang. Sebanyak 30 persen di antaranya adalah masyarakat lokal dengan berbagai bidang keahlian.

“Atas data tersebut harusnya kita dapat mengisi lebih dari 30 persen tersebut, maka dari itu Kita akan menyiapkan SDM yang mumpuni,” tutupnya. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER