spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bandara VVIP IKN Diyakini Bangkitkan Perekonomian Masyarakat PPU

PPU – Terbangunnya Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN), diyakini akan memberikan dampak postif terhadapa Penajam Paser Utara (PPU). Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, Syarifuddin HR mengatakan dengan dilaksanakan nya pembangunan Bandar Udara VVIP IKN tersebut dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat lokal yang bertempat tinggal di sekitar lokasi.

“Adanya pembangunan Bandar udara ini akan membawa dampak positif, selain menciptakan lapangan pekerjaan dan juga akan membuka berbagai peluang usaha yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi PPU, ” ujarnya, Sabtu (4/11/2023).

Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Bandar Udara VIP/VVIP serta dimulainya Pembangunan tersebut di Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam, PPU. Dimulainya pembangunan bandar udara tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama atau Groundbreaking yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), pada Rabu (1/11/2023) lalu.

Menurutnya, keberadaan bandar udara tersebut akan membuka peluang baru dari segi perekonomian masyarakat PPU. Ia mengatakan bahwa dengan hadirnya bandar udara VVIP IKN tersebut menandakan keseriusan pemerintah dalam pemindahan IKN ke PPU.

Baca Juga:   Emak-Emak PPU Demo Tuntut Turunkan Harga Air Bersih

“Kita sebagai warga Kalimantan Timur (Kaltim) bersyukur, di Pemerintahan Jokowi terlihat serius dalam membangun IKN dan infrastruktur penunjang yang telah di bangun, ” ungkapnya.

Selain Groundbreaking bandara VVIP Presiden RI Jokowi juga melakukan Groundbreaking sejumlah proyek nasional diantaranya pembagunan superblok besutan PT Pakuwon Jati Tbk melalui anak usahanya PT Pakuwon Nusantara Abadi di kawasan IKN, RS Hermina dan pembangunan SDN 020 Sepaku. (ADV/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER