spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aksi Nyata ‘Teman Irawan ‘ Peduli Kebersihan Lingkungan Penajam

PPU – Di bawah besutan Irawan, perkumpulan anak muda berjuluk “Teman Irawan” mulai rutin melakukan berbagai aksi sosial peduli lingkungan. Gerakan ini diharapkan dapat memberikan motivasi untuk masyarakat agar peduli terhadap pembangunan Penajam Paser Utara (PPU).

Hadirnya Teman Irawan ini sebagai wadah untuk anak muda yang mau berkreativitas. Sedangkan peran Irawan itu sendiri hanya sebagai supporting atau pendukung kegiatan positif anak muda.

“Selagi anak-anak muda ini mau bergerak demi kebaikan, Saya pasti akan dukung hal itu,” kata Irawan, Kamis (2/11/2023).

Langkah awal, anak muda yang berhimpun di Teman Irawan kini fokus untuk melakukan aksi sosial peduli lingkungan seperti membersihkan drainase di sekitar perumahan BTN Km 4, Kelurahan Nenang, PPU.

Irawan menuturtkan dukungan terhadap kumpulan anak muda yang melakukan aksi sosial ini tentu bukan tanpa alasan. Ia berangkat dari kesadaran, bahwa kepedulian terhadap ruang sosial bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja.

Tentunya juga lewat aksi ini, kebanggaan akan generasi muda di Benuo Taka sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahwa anak muda juga memiliki semangat gotong royong untuk kepedulian terhadap daerah sendiri.

Baca Juga:   Pekerja IKN Sulit Terindentifikasi, Polres PPU Koordinasi ke Badan Otorita

“Kita juga harus paham, bahwa pemerintah tidak bisa sendirian. Sebagai masyarakat yang cinta terhadap kampung sendiri ayo kita bersama bangkitkan semangat gotong royong,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER