spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DP3AP2KB PPU Pemenuhan Hak Anak 2023 Capai 62 Persen

PPU – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Penajam Paser Utara (PPU) menyebutkan pemenuhan hak anak di Benuo Taka mencapai 62 persen. Persentase itu dinilai cukup unutk mengantarkan PPU sebagai kabupaten layak anak (KLA) kategori Madya tahun ini.

Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak dan Perempuan (PPHAP), DP3AP2KB PPU, sangat mengapresiasi komitmen pihak yang terlibat dalam mencapai predikat KLA kategori Madya tahun ini. Ia optimis untuk Kabupaten PPU meraih predikat KLA kategori Nindya.

“Tahun ini PPU bisa meningkat menjadi Madya setelah 4 tahun berturut-turut mendapatkan Pratama. Tahun ini mendapatkan nilai 795, setelah verifikasi administrasi provinsi menjadi 622 artinya masuk kategori Madya,” katanya.

Dari nilai yang diketahui tersebut, pihaknya menyimpulkan bahwa pemenuhan hak anak telah mencapai sekitar 62 persen. Tentu tidak mudah mendapatkan nilai tersebut, dikarenakan penilaian selalu dimulai dari nol setiap tahunnya.

Adapun 24 indikator dalam penilaian mulai dari kelembagaan, beberapa klaster dari dinas terkait hingga penyesuaian kecamatan hingga desa untuk layak anak.

Baca Juga:   Perkuat Kebersamaan dalam Pembangunan IKN, Otorita IKN Gandeng Tokoh Adat Kaltim

“Kabupaten layak anak ada 24 indikator seperti kelembagaan, beberapa klaster desa penyelenggaran desa kecamatan dan kelurahan layak anak,” tutupnya. (ADV/RM)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER