spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Forum UMKM Binaan PT Kideco Pamerkan Produk Lokal Paser di Festival Nondoi di PPU 2023

PPU – Festival Adat Suku Paser, Nondoi Penajam Paser Utara (PPU) 2023 turut dimeriahkan berbagai kalangan. Termasuk pelaku usaha dari daerah tetangga. Salah satunya ialah Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT Kideco, Kabupaten Paser.

Acara yang digelar selama 4 hari, sejak 18 hingga 21 Oktober 2023 itu, kini memasuki puncak rangkaian. Ritual yang dimaknai sebagai bersih-bersih kampung itu, bukan sekadar tradisi, melainkan momentum untuk menghadirkan kreatifitas dan kearifan lokal. Bukan hanya dari PPU, namun juga dari suku dan daerah lainnya.

Forum UMKM Jaya Agung Mitra PT Kideco, yang ikut berpartisipasi pada agenda tahunan bertema “Serapo Nusantara” itu, di Rumah Adat Kuta Rekan Tatau. Ketua Forum UMKM Jaya Agung Mitra PT Kideco, Arbani mengatakan sangat bangga dan senang dapat ikut serta memeriahkan acara tersebut. Tidak lupa pula ucapan terimakasih kepada para pihak yang turut mendukung kegiatan promosi produk lokal tersebut.

“Hadirnya kami disini tidak luput pula atas support dan dukungan dari mitra Kami, yaitu PT Kideco,” ujarnya, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga:   Kunjungan ke PPU, UPTD PPA Bontang dan Balikpapan Apresiasi Penyelenggaraan UPTD PPA PPU

Lanjutnya, adapun beberapa produk yang dipasarkan berbagai macam produk kuliner lokal Kalimantan. Di antaranya seperti Gula Aren Paser, Kopi Uko, Esa Masin, aneka kripik, bakpia, donat, bolen, lemang dan minuman herbal seperti bawang Dayak serta madu dan lainnya.

“Acara seperti ini sangatlah membantu dalam mempromosikan produk UMKM yang tadinya tidak diketahui menjadi dikenal,” ungkapnya.

Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilakukan di berbagai tempat lainnya. Agar produk lokal kita dapat lebih dikenal lagi bukan hanya di Kalimantan saja bahkan luar Kalimantan.

“Pastinya kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk mempromosikan produk lokal sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat daerah, mengingat kita sebagai tuan rumah IKN,” tutup Arbani. (NRD/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER